31 C
Kudus
Jumat, Juli 19, 2024

MilkLife Soccer Challenge Kudus 2024 Fokus pada Skill dan Permainan Tim

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebanyak 1.050 siswi dari 62 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) di Kudus, Pati, dan Jepara mengikuti MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 2 2024 di Supersoccer Arena pada 10-15  Juni. Turnamen gagasan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan MilkLife ini mempertandingkan kompetisi 7 vs 7 dan Skill Challenge.

Pada Skill Challenge, 37 tim kelompok Usia (KU) 10 dan 57 tim KU 12 akan adu skill passing & control, dribbling, shoot on target, penalty shoot dan 1 on 1. Lima challenge tersebut dirancang untuk melatih kemampuan teknik dasar maupun penguasaan bola.

Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann, menjelaskan, tema Skill Challenge merupakan hal paling dasar dalam bermain sepak bola yang nantinya akan berguna saat para siswi bertanding dalam sistem kompetisi.

-Advertisement-

Baca juga: Skill Pesepak Bola Putri Junior Makin Terasah, Milklife Soccer Challenge Kian Kompetitif

“Dalam proses talent scouting, Skill Challenge membantu untuk melihat talenta para putri apakah memiliki kelebihan tertentu dalam bermain sepak bola. Seperti 1 on 1 yang merupakan gabungan semua teknik dasar penguasaan bola baik dribbling, passing, control dan shooting,” kata Timo, Jumat (14/6/2024).

Timo melihat perkembangan teknik dasar para siswi di MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 2 2024 telah mengalami peningkatan cukup signifikan. Dengan demikian, visi besar turnamen ini untuk memasyarakat sepak bola putri masih terus berjalan, begitu pula di tujuh kota lainnya. Terlebih kegiatan ini dikemas secara fun untuk membangkitkan jiwa kompetitif dan kecintaan para putri dalam bermain sepak bola.

Baca juga: Djarum Mulai Cari Bibit Pesebak Bola Putri Lewat Ajang Milklife Soccer Challenge 2023

“Perkembangan ini karena mengetahui ada MilkLife Soccer Challenge yang rutin digelar sehingga mereka rutin menjalani latihan. Terlebih banyak yang sudah mengikuti anjuran untuk ikut sekolah sepak bola (SSB) karena. Sebab, berlatih sepak bola harus konsisten dan rutin,” ucap Timo.

Pemenang Skill Challenge KU 10 ialah siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus A yang berhasil membawa pulang tiga kategori sekaligus yakni 1 on 1, penalty shoot, dan passing & control.

Sedangkan pada KU 12 para siswi dari SDUT Bumi Kartini Jepara sukses memboyong tiga piala sekaligus untuk tantangan shoot on target, dribbling, dan 1 on 1.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER