31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Karangan Bunga dari Pengusaha Rental Mobil se-Indonesia Penuhi Halaman Mapolresta Pati

BETANEWS.ID, PATI – Karangan bunga dari pengusaha rental mobil se-Indonesia membanjiri halaman Mapolresta Pati. Mereka prihatin atas kasus amuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo yang berujung menewaskan BH (52), pemilik rental mobil asal Jakarta Pusat itu.

Ketua Pengusaha Jasa Rental (PJR) Pati, Nur Tejo Laksono mengatakan, komunitas pengusaha rental di berbagai penjuru Tanah Air bersimpati dan berbelasungkawa lantaran rekan seprofesinya menjadi korban main hakim.

Baca Juga: Pembawa Mobil Bos Rental Ditetapkan Tersangka, Polisi Ungkap Perannya yang Keji

-Advertisement-

Sebagai wujud solidaritas, mereka pun mengirimkan karangan bunga yang mendorong Polresta Pati mengusut tuntas kasus penganiayaan secara bersama-sama itu.

Mereka juga sekaligus turut mengawal kasus ini, dengan mengikuti konferensi pers di Mapolresta Pati, yang digelar pada Senin (10/6/2024).

“Kami turut berbelasungkawa terhadap korban meninggal dunia. Sama-sama seprofesi. Kami mendorong kasus ini agar selesai setuntas-tuntasnya. Itu merupakan pesan rental seluruh Indonesia,” ujar Tejo.

Saat ini Polresta Pati baru menetapkan tiga tersangka yang disebut berperan sadis mengeksekusi korban BH. Ketiga tersangka merupakan warga Kecamatan Sukolilo yakni EN (51), BC (37), dan AG (35). Belasan saksi sejauh ini juga masih berproses menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Kami mengikuti proses hukum saja. Kami percaya pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya,” ungkap Tejo.

Untuk diketahui, satu orang tewas dan tiga orang lainnya terluka parah diamuk massa pada kejadian di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, pada Kamis (6/6/2024) siang. Video yang mendokumentasikan keempat pria itu terkapar bersimbah darah di tengah kerumunan warga yang tuntas menghakiminya viral di media sosial. Sesekali beberapa orang di sana masih saja menghadiahi bogem mentah kepada empat pria malang yang sudah tidak berdaya itu.

Baca Juga: Tiga Orang Ditetapkan jadi Tersangka Kasus Pengeroyokan Bos Rental di Sukolilo Pati

Bahkan batu berukuran besar tak luput dihantamkan juga ke salah satu korban bulan-bulanan warga itu.

Pada video amatir tersebut terekam juga mobil putih yang ditumpangi keempat orang itu hangus dibakar warga. Dalam narasi di video itu, keempatnya diduga mencuri mobil hingga aksi anarkis itu terjadi.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER