31 C
Kudus
Kamis, Juli 18, 2024

Kapolda Jateng Sebut Kejadian di Sumbersoko Sukolilo Bisa Menimpa Daerah Lain

BETANEWS.ID, PATI – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan, bahwa di Wilayah Sukolilo tidak ada lagi trade mark atau cap sebagai kampung yang aneh-aneh.

Menurutnya, peristiwa pengeroyokan yang terjadi di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, yang mengakibatkan tewasnya bos rental mobil asal Jakarta dan tiga temannya mengalami luka-luka, juga bisa menimpa di daerah lain.

Baca Juga: Polda Jateng Gandeng Tiga Saksi Ahli Terkait Video Teyeng Wakatobi ‘Sukolilo Bos’

-Advertisement-

“Saya pastikan, bahwa krjadian kemarin bisa menimpa di mana saja dan oleh siapapun juga. Karena kejadian kemarin, merupakan emosi sesaat yang dipicu kemarahan yang tinggi kepada seseorang yang memicu emosi massa,” ujar Kapolda saat memberikan penyuluhan hukum di Gedung PGRI Sukolilo, Kamis (20/6/2024).

Untuk itu, dalam pengarahan kepada masyarakat, bahwa intinya, negara ini adalah negara hukum. Menurutnya, tidak ada masyarakat siapapun memainkan hukum dengan sendirinya.

“Artinya, tidak boleh komponen masyarakat yang lain melakukan tindakan hukum, menghukum, dan lain sebagainya tanpa proses hukum itu sendiri, ” imbuhnya.

Ia menyebut, bahwa masyarakat Sukolilo bisa recovery. Yakni, trade mark atau cap yang aneh-aneh terhadap Sukolilo tidak ada.

Kemudian, dari segi penegakan hukum, bahwa hadirnya Polri di tengah masyarkat, merupakan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga masyarakat aman dan damai.

Baca Juga: Kapolda Upayakan Penamaan yang Aneh-aneh Wilayah Sukolilo di Google Maps Akan Diganti

Kapolda juga menyebut, bahwa kehadirannya di Sukolilo siang tadi, juga dalam rangka upaya memberikan pemahaman preventif dan preentif terkait penegakan hukum di wilayah Pati.

“Kita tadi juga memberikan wawasan kepada masyarakat dengan kegiatan-kegiatan sosial, mulai dari bakti kesehatan, bakti sosial, dan lain sebagainya. Dengan harapan, masyarkat terrecovery dengan kasus yang kemarin, ” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER