31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Kapolda Jateng Janji Transparan Dalam Kasus Pengeroyokan Pemilik Rental Mobil di Sukolilo

BETANEWS.ID, PATI – Polisi berjanji akan mengusut tuntas terkait kasus tewasnya BH (52) pemilik rental mobil asal Jakarta karena diamuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Dalam peristiwa pengeroyokan itu, juga mengakibatkan rekan BH mengalami luka berat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, agar masyarakat tidak usah khawatir terkait dengan kasus ini.

Baca Juga: Polisi Kantongi Nama-nama Calon Tersangka Baru Kasus Tewasnya Bos Rental Mobil di Sukolilo

-Advertisement-

“Prinsip, sudah kita perintahkan jajaran, hukum harus ditegakkan, meskipun langit runtuh. Nggak usah khawatir, ini akan transparan, tidak ada yang kita tutup tutupi. Tentu dengan metode metode crime investigasi yang kita lakukan,” ujar Luthfi, Selasa (11/6/2024).

Kapolda mengatakan, bahwa hingga kini sudah ada 35 saksi yang telah diperiksa. Ia juga mengaku sudah mengantongi nama yang diduga jadi tersangka tambahan. 

“Sekarang sudah berkembang hampir 35 saksi kita periksa dan tersangka sudah ada di kantong kita. sekarang masih udah dalam upaya paksa dimulai satu orang dan akan bertambah lagi,” imbuhnya.

Dirinya mengatakan, Polda Jateng telah mengantongi nama-nama calon tersangka. Pihaknya berpesan kepada warga yang berpotensi menjadi tersangka untuk menyerahkan diri.

“Kemarin sudah kita tangkap lagi satu orang. Oleh karena itu, segera masyarakat kita yang menjadi potensi pidana segera menyerahkan diri, kita akan sidik tuntas. Memang kalau dari hasil video tidak serta merta orang itu bisa langsung dipidana. Kita punya kewajibannya adalah membuktikan, siapa dengan apa, melakukan apa dan itu merupakan salah satu rangkaian yang akan kita buktikan. Prinsip hukum mesti ditegakkan,” tegasnya.

Luthfi menengaskan, semuanya akan terungkap dan yang terlibat akan ditangkap. Luthfi mengimbau kepada pihak yang diduga terlibat dalam pengeroyokan agar segera menyerahkan diri.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terulang kembali kepada kasus yang sama. Yakni, aksi main hakim sendiri.

Baca Juga: Heboh Sukolilo Dicap Sebagai Kampung Bandit, Begini Respon Camat

Kemudian, informasi sekecil apapun pihaknya meminta agar untuk melapor kepada kepolisian, sehingga penangannya tidak menyalahi hukum.

Kemudian, saat disinggung soal mobil yang dirusak, katanya, hal tersebut masih akan didalami. Hal ini mengingat ada dua kejadian meliputi perusakan dan pengeroyokan.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER