31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Polisi Kantongi Nama-nama Calon Tersangka Baru Kasus Tewasnya Bos Rental Mobil di Sukolilo

BETANEWS.ID, PATI – Polisi terus melakukan pengembangan terkait dengan kasus pengeroyokan yang menyebabkan pemilik rental mobil tewas dan tiga lainnya mengalami luka berat. Peristiwa itu terjadi di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, pada Kamis (6/6/2024).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, bahwa sampai saat ini pihaknya sudah memeriksa 35 saksi dan menetapkan empat tersangka.

Baca Juga: Heboh Sukolilo Dicap Sebagai Kampung Bandit, Begini Respon Camat

-Advertisement-

Kapolda juga menegaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi nama-nama terduga pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus pengeroyokan tersebut.

Polisi akan menangkap pelaku pengeroyokan baik yang terlibat menggunakan alat maupun tangan kosong.

“Tersangka juga di kantong kita, saat ini dalam upaya paksa. Tadi malam satu orang (tersangka ditangkap), nanti akan bertambah lagi,” ujar Luthfi, Selasa (11/6/2024).

Luthfi menengaskan, semuanya akan terungkap dan yang terlibat akan ditangkap. Luthfi mengimbau kepada pihak yang diduga terlibat dalam pengeroyokan agar segera menyerahkan diri.

“Oleh karena itu, segera masyarakat kita yang menjadi potensi pidana segera menyerahkan diri, kita akan sidik tuntas. Memang kalau dari hasil video tidak serta merta orang itu bisa langsung dipidana. Kita punya kewajibannya adalah membuktikan, siapa dengan apa, melakukan apa dan itu merupakan salah satu rangkaian yang akan kita buktikan. Prinsip hukum mesti ditegakkan,” tegasnya.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terulang kembali kepada kasus yang sama. Yakni, aksi main hakim sendiri.

Kemudian, informasi sekecil apapun pihaknya meminta agar untuk melapor kepada kepolisian, sehingga penangannya tidak menyalahi hukum.

Kemudian, saat disinggung soal mobil yang dirusak, katanya, hal tersebut masih akan didalami. Hal ini mengingat ada dua kejadian meliputi perusakan dan pengeroyokan.

Sebelumnya diberitakan, bahwa polisi menetapkan empat orang menjadi tersangka kasus tewasnya bos rental asal Jakarta, BH (52), gegara dikira maling di Sukolilo, Pati.

Empat tersangka itu adalah EN (51) pekerjaan petani, warga Sukolilo. Perannya adalah mengejar dan mengadang mobil yang dibawa korban. EN juga melakukan penganiayaan terhadap para korban.

“Saudara BC (33) pekerjaan buruh tani alamat di Sukolilo, adapun perannya adalah ke sana melakukan pekerjaan, pengejaran, kemudian memukul, dan menginjak para korban,” kata Kasi Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setyanto saat konferensi pers di Mapolres Pati, Senin (10/6/2024).

Polisi juga mengungkap pelaku lain dalam kasus penganiyaaan itu yakni AG (35). AG diketahui sempat melindas korban dengan sepeda motornya.

“Saudara AG (35) wiraswasta alamat di Sukolilo perannya adalah bersangkutan menindas korban dengan roda dua mengenai lengan tangan, dada sampai tangan kiri, dan juga memukul korban,” dia melanjutkan.

“Tersangka kemudian bisa bertambah, sementara yang diamankan sementara tiga,” ungkapnya.

Kemudian, pada Senin (10/6/2024) malam, polisi kembali menangkap M (37). Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin mengatakan, yang bersangkutan merupakan warga Desa Tompegunung, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Baca Juga: Polisi Kembali Tetapkan Satu Tersangka Pengeroyokan Bos Rental di Sumbersoko Sukolilo

“Tersangka diamankan pada Hari Senin (10/6/2024). M, merupakan warga Desa Tompegunung, Kecamatan Sukolilo, ” ujar Kasat Reskrim Polresta Pati.

Kompol Alfan mengungkap peran tersangka dalam kasus pengeroyokan itu. M, disebutnya melakukan aksi menendang salah satu korban yaitu SH. Akibatnya, korban mengalami luka dan dirawat di rumah sakit.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER