31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Asyiknya Kamping di Lembah Pegunungan Muria Jrahi, Adem dan Bisa Mandi di Sungai

BETANEWS.ID, PATI – Lereng Pegunungan Muria yang berada di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, menawarkan keindahan alam yang masih asri. Lokasinya berada di antara hamparan persawahan dan sungai ini, cocok untuk kamping bersama teman hingga keluarga.

Untuk jarak sampai ke lokasi dari pusat Kota Pati sekitar 1 jam dengan berkendara motor. Sesampai di Desa Jrahi, pengunjung harus berjalan kaki menuju lembah yang berada di Lereng Muria.

Beberapa warga sedang kamping di Lembah Pegunungan Muria di Desa Jrahi, Gunungwungkal, Pati. Foto: Kholistiono

Pengunjung harus ekstra hati-hati saat berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang turun dan tajam. Sedangkan saat pulang, jalan akan menanjak dan curam.

-Advertisement-

Baca juga: Bukit Naga Jolong, Spot Camping Hidden Gem di Pati

Meski begitu, pengunjung tak akan kecewa lantaran melihat lokasinya yang dipenuhi hamparan sawah dan sungai yang masih asri. Selain itu, suara aliran sungai dan binatang di tengah hutan juga menambah syahdu saat kamping.

Selain berwisata kamping, pengunjung juga bisa bermain air di aliran Sungai Lembah Jrahi. Airnya masih jernih dan lingkungannya sangat sejuk.

Seorang pengunjung Lutfi Majid asal Wedarijaksa, Pati, mengaku baru pertama kali berkunjung ke Lembah Jrahi. Menurutnya, suasana Lembah Jrahi cocok untuk menenangkan diri.

“Ini di Lembah Jrahi, ini memakai akhir pekan buat nyantai, buat nenangkan diri,” ujar Lutfi.

Baca juga: Asyiknya Kamping di Kali Ndayung, Pulang Dijamin Pikiran Langsung Fresh

Menurutnya, suasana alam di lokasi tersebut masih asri dan sejuk. Kondisi sungai juga segar dan cocok untuk berlibur di akhir pekan.

“Tadi sore sampai ke sini, lalu mendirikan tenda, terus bermalam sambil santai masak-masak dan berenang di kali. Suasananya sejuk, airnya segar sekali, dingin pagi-pagi, habis ngopi terus mandi ke sungai, segar sekali,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER