31 C
Kudus
Senin, Mei 20, 2024

Relawan Bolone Mase Tunggu Arahan Gibran untuk Dukung Paslon di Pilkada Jepara

BETANEWS.ID, JEPARA – Ratusan Relawan Bolone Mase Jepara dan sekitarnya meramaikan acara silaturahmi sambung roso dan paseduluran ‘Guyub Rukun Agawe Kuat lan Santoso’ di Ballroom Two Rich Hotel, Bandengan, Jepara, Rabu (8/5/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, dan Koordinator Relawan Bolone Mase Jepara, Luluk Agus Yulianto, yang saat ini sudah mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jepara.

Selain dua nama tersebut, hadir juga tokoh masyarakat di Jepara yaitu Subchan Zuhri, Mantan Ketua KPU Jepara periode 2019-2024 yang pada Pilpres lalu menjadi bagian dari relawan Prabowo-Gibran. Kemudian M. Jamhari, Dewan Pengawas DPD HIMKI Jepara yang tergabung dalam organisasi relawan Jokowi yaitu Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel).

-Advertisement-

Baca juga: Rencananya Bangun Koalisi Besar Dijegal Sejumlah Parpol, Witiarso: ‘Tetap Ikhtiar’

Dalam kesempatan tersebut, Kuat berpesan kepada seluruh relawan untuk tetap bersatu, menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat dan Partai Politik (Parpol) di masing-masing kabupaten/kota sebagai persiapan untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ia juga menyarankan kepada koordinator relawan tingkat kabupaten untuk mulai melakukan penjajakan, mencari sosok pemimpin yang berpihak kepada masyarakat dan inovatif.

“Terkait dengan dukungan di Pilkada, kami masih menunggu arahan dari Mas Gibran. Tetapi pesan beliau tetap bersatu menjalin komunikasi ke semua pihak,” katanya.

Menyambut gelaran Pilkada 2024, ia sendiri berharap agar anggota Relawan Bolone Mase dapat ikut dilibatkan dalam proses Pilkada sebagai salah satu kontestan.

Namun, karena organisasi relawan secara konstitusi tidak mempunyai hak untuk terlibat sebagai peserta, maka ia berharap kepada parpol agar memberikan ruang bagi Relawan Bolone Mase terlibat dalam proses  penjaringan calon pemimpin daerah di masing-masing kabupaten/kota khususnya di Jawa Tengah.

Baca juga: Bawa Semangat Perubahan, Ketua HIPMI Jepara Daftar Bacawabup

“Kalau memungkinkan juga temen-temen relawan itu bisa dilirik untuk menjadi pemimpin di Kabupatennya masing-masing, salah satunya Jepara,” ujarnya.

Sedangkan kepada anggota Relawan Bolone Mase yang berniat untuk maju atau mencalonkan diri dalam Pilkada, ia berpesan agar selalu bekerja keras menaikkan popularitas dan elektabilitas di masyarakat.

“Kalau ada yang mengajukan diri dan dia bagian dari Bolone Mase, ya, pasti temen-temen akan berupaya mendukung penuh,” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER