31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Pj Bupati Kudus Sebut Hari Buruh jadi Momentum Tingkatkan Kesejahteraan

BETANEWS.ID, KUDUS – Hari Buruh Internasional (May Day) dirayakan oleh ribuan pekerja dengan mengikuti jalan sehat di Alun-Alun Kudus, Rabu (1/5/2024). Acara ini bertabur hadiah seperti kulkas, televisi, sound system, kipas angin, penanak nasi, serta hadiah utama motor listik Polytron.

Pj Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie mengaku sudah sering berdialog dengan serikat buruh, pengusaha, serta jajaran birokrasi Pemkab untuk memetakan masalah dan mencari solusi. Beberapa aspirasi buruh terkait asuransi kesejahteraan dan bantuan pendidikan untuk keluarga, juga ditindaklanjuti Pemkab Kudus.

“Ada berbagai macam perusahaan di Kudus, yang selama ini menjadi penopang perekonomian baik tingkat lokal bahkan nasional. Tentu saja, Pemkab Kudus mendukung penuh peningkatan kesejahteraan buruh sesuai dengan regulasi yang ada,” ungkap Hasan.

Baca juga: May Day, Ribuan Buruh di Kudus Tak Gelar Demo, Pilih Jalan Sehat dan Dangdutan

Di hadapan ribuan pekerja yang memadati alun-alun Simpang Tujuh, Hasan mendorong agar terjaga keharmonisan di lingkungan industri. Dengan terjaganya keharmonisan, maka iklim industri akan semakin meningkat, juga menghasilkan profit yang menguntungkan semua pihak. Pada akhirnya, pekerja juga mendapatkan peningkatan kesejahteraan

“Saya selalu mendorong semua pihak untuk menjaga keharmonisan, saling berkolaborasi, saling menguatkan. Jadi, jajaran pengusaha, pekerja, juga pemerintah daerah harus selalu berkolaborasi,” terang Hasan.

Hasan Chabibie juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan tata Kelola pemerintahan serta akses perizinan yang memudahkan investor masuk ke Kudus.

“Di Kudus ini, masih banyak potensi yang bisa dikembangkan dengan dukungan investor untuk mengembangkan perekonomian. Kudus juga secara geografis sangat strategis menjadi kota di jantung Jawa Tengah, serta perlintasan transportasi,” jelas Hasan.

Baca juga: Pemkab Kudus Berikan Hibah Rp36,8 Miliar ke Lembaga Pendidikan hingga Tempat Ibadah

Pj Bupati juga mengajak pengusaha untuk memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan pekerja serta keluarganya. Pemkab Kudus juga mendorong agar kerja sama perusahaan dengan BPJS semakin intensif.

-Advertisement-

“saya mengimbau agar program-program CSR perusahaan juga berdampak langsung terhadap pekerja dan warga Kudus pada umumnya,” tandasnya.

Edidor: Ahmad Muhlisin

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER