31 C
Kudus
Kamis, Mei 23, 2024

Gudang Besi dan Barang Rongsokan di Jakenan Pati Ludes Terbakar

BETANEWS.ID, PATI – Gudang besi dan barang rongsokan yang berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Jakenan, Pati, ludes dilalap api. Kebakaran itu terjadi pada Kamis (2/5/2024) dini hari, sekitar pukul 2.30 WIB.

Banyaknya barang-barang yang mudah terbakar, seperti halnya plastik dan karet, serta angin yang bertiup kencang, membuat api cepat membesar. Hingga siang ini, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan api dan proses pendinginan gudang yang terbakar tersebut.

Kasi Damkar Pati, Wahyu Widiatmoko, mengatakan, pihaknya menduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Ia juga menyebut, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

-Advertisement-

Baca juga: Gegara Bakar Sampah, Rumah dan Mobil di Panjunan Pati Dilalap Api

Untuk proses pemadaman api, pihaknya menerjunkan 10 armada dari Damkar Pemkab Pati, Garuda Food, BPBD, PG Pakis, dan relawan Kembangjoyo.

“Sekitar pukul 3.00 WIB, kami mendapatkan laporan ada kebakaran gudang. Kemudian, kami memberangkatkan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Karena kebakaran besar, kami juga mendapatkan bantuan dari BPBD dan swasta,” ujarnya, Kamis (2/5/2024).

Ia menyebut, dari total 10 unit mobil pemadam kebakaran itu, katanya, interval tangki sebanyak 50. Untuk memadamkan api, petugas saat ini berjibaku mengurai material. Sebab, banyak tumpukan barang yang cukup menyulitkan petugas dalam memadamkan api.

“Untuk kesulitannya, karena di dalam gudang ini ada material yang mudah terbakar seperti plastik dan karet. Kemudian ada juga material metal yang bercampur dengan solar dan oli,” ucapnya.

Baca juga: Sungai di Kawasan Jembatan Sampang jadi Favorit Warga yang Suka Buang Sampah Sembarangan

Sementara, Setiono, pemilik gudang, mengaku mendapatkan informasi terjadinya kebakaran sekitar pukul 2.30 WIB.

“Ketika itu, orang tua berencana ke pasar dan lewat gudang sini. Kok ada asap mengepul, kemudian saya dibangunin. Lalu saya telepon pemadam dan PlN,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER