31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Didukung Anggota Santri Gayeng, Kiai Muda Jepara Mantap Nyabup Lewat PPP

BETANEWS.ID, JEPARA – Fatkhur Rahman, kiai muda yang juga menjadi pengusaha emas mantap mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia mengatakan, niat untuk mencalonkan diri tersebut datang bukan dari dirinya sendiri, melainkan bentuk dorongan dari anggota organisasi Santri Gayeng.

Santri Gayeng merupakan organisasi sosial ekonomi yang dipimpin oleh Taj Yasin Maimoen, mantan wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

“Teman-teman itu meminta kemanfaatan dari saya bisa diperluas, dan mereka menganggap bahwa saya bisa memberi kemanfaatan di Jepara,” katanya usai mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jepara, Senin (27/5/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Ngaku Loyalis Partai, Jadug Nyatakan Hanya Nyalon Bupati Lewat PPP

Selain mengantongi dukungan dari anggota Santri Gayeng, ia yang merupakan alumni Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang juga didukung oleh Himpunan Mutakhorrijinn Mutakhorrijat Al-Anwar (HIMMA).

Namun, meski ia menjabat sebagai Ketua Santri Gayeng Kabupaten Jepara, niatnya untuk maju sebagai Bacabup tidak atas nama Santri Gayeng.

“Saya (maju sebagai Bacabup) tidak membawa nama Santri Gayeng. Kalau nanti misalkan (Santri Gayeng) mendukung, ya, saya tidak tahu. Karena Santri Gayeng bukan untuk politik,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa niatnya mencalonkan diri sebagai Bacabup juga ia niatkan sebagai jalan untuk mengabdi. Sehingga, apapun nanti keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP soal rekoemndasi, ia tidak mempersoalkan.

Baca juga: Gus Nung Akui Sudah Miliki Nama Wabup, tapi Masih Enggan Sebutkan Sosoknya

“Belum ada komunikasi dengan siapa pun, pokoknya saya bismillah, maju, saat ini saya nggak jadi, saya sudah dapat pahala. Saya merasa bahwa saya ini dipanggil mewadahi Santri Japara, yang penting ada niatan baik, udah itu aja,” katanya.

“Belum ada rencana (mendaftar ke partai lain) dan juga tidak ada rencana (mendaftar ke partai lain). Karena saya itu kader PPP, saya itu pejuang di PPP kalau masih dianggap, dan saya merasa nyaman dengan PPP,” katanya.

Editor: Ahmad Muhliisn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER