31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Daftar Bareng Penjaringan Pilkada di Tiga Partai, Witiarso-Ibnu Hajar Jadi Koalisi?

BETANEWS.ID, JEPARA – Witiarso Utomo, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jepara dan Muhammad Ibnu Hajar, Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jepara, pada Jum’at (3/5/2024) kembali mendaftar penjaringan Bacabup dan Bacawabup yang dibuka oleh partai politik.

Mereka mendaftar penjaringan di waktu yang sama ke tiga partai yaitu, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan ditemani keluarga dan para pendukung masing-masing.

Baca Juga: 13 Orang Ikuti Penjaringan Pilkada PDI-P Jepara, Satu Dinyatakan Gugur

Saat dikonfirmasi, apakah hal tersebut menjadi sinyal bahwa mereka akan berkoalisi untuk menjadi pasangan Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada Jepara November mendatang, keduanya mengatakan bahwa mereka tidak sengaja bertemu. 

“Ya kebetulan bareng. Minta hari Jum’at, hari yang sama, pas kebetulan bareng,” kata Witiarso saat ditemui usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran di Kantor DPC PPP.

Terkait siapa sosok wakil bupati yang nantinya akan mendampingi dirinya, Wiwit mengaku masih menunggu arahan serta rekomendasi dari Parpol dan siap untuk mengikuti apapun nanti keputusan yang diberikan.

Menilai sosok Ibnu Hajar, Wiwit mengatakan bahwa anak dari Mantan Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi bisa menjadi salah satu calon potensial. Terlebih Ibnu Hajar saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Jepara sehingga sudah dikenal luas oleh masyarakat.

“Muda, energik, sudah menjadi tokoh masyarakat cukup lama juga, jadi baik lah,” ujarnya.

Penilaian yang sama juga dilontarkan oleh Ibnu Hajar terhadap sosok Witiarso. Ia menilai bahwa Witiarso merupakan salah satu calon yang cukup potensial untuk memimpin Jepara.

“Baguslah, Bagus (Mas Wiwit). Sosok yang muda, visioner sehingga cocok lah untuk menjadi calon bupati,” kata Ibnu Hajar saat ditemui usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB.

-Advertisement-

Ia juga mengatakan bahwa pertemuannya dengan Witiarso saat mendaftar penjaringan Pilkada juga terjadi secara kebetulan.

Baca Juga: Pemkab Jepara Lantik 163 Kepala Sekolah Baru, 80 Sekolah Masih Diisi Plt

Namun, terkait sosok Witiarso apakah memiliki kemungkinan untuk disandingkan dengan dirinya pada Pilkada Jepara nanti, ia mengaku masih menunggu arahan dan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Tadi ketemu akhirnya bareng-bareng di PAN, tapi ini kan masih berdinamika. Jadi politik ke depan, nanti kita lihat saja komunikasi politik antar partai. Semua partai masih menunggu keputusan DPP partai masing-masing,” ujarnya.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER