Home BISNIS Cuci Sepatu Mulai Rp15 Ribu di Lotshoes.id, Kurang Bersih dan Wangi Bisa...

Cuci Sepatu Mulai Rp15 Ribu di Lotshoes.id, Kurang Bersih dan Wangi Bisa Dikembalikan

0
Lutfi sedang mengemas sepatu yang telah dicuci di Lotshoes.id. Foto: Anita Purnama

BETANEWS.ID, KUDUS – Banner bertulis Lotshoes.id tampak di sisi Jalan Raya Besito, Desa Bakalankrapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Di dalamnya, tertata rapi beberapa sepatu dan tas di rak dinding. Sementara itu, tampak seorang laki-laki sedang berdiri di belakang meja kasir. Dia adalah Lutfi Fadhilla Nugroho (25) pemilik jasa cuci sepatu. Tak sendiri, dirinya juga dibantu dengan dua karyawannya.

Di usaha tersebut, Lutfi menerima cuci sepatu, tas, sendal, helm, dan lain-lain. Dia juga menerima jasa reparasi. Yang menarik, dia memberikan garansi untuk semua jasanya. Untuk cuci garansi satu pekan, sedangkan reparasi satu bulan.

“Garansi tersebut berguna untuk para pelanggan jika merasa kurang puas dengan hasilnya. Jadi, misal kurang bersih atau wangi bisa dikembalikan lagi asal waktu garansi masih ada,” kata Lutfi, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cuci Sepatu dan Tas di Swap Good Gratis Antar Jemput, Harga Mulai Rp20 Ribu

Tak hanya garansi, Lutfi juga memberikan harga cukup terjangkau untuk jasanya. Untuk cuci sepatu mulai Rp15 ribu, sedangkan reparasi mulai Rp15 ribu untuk lem dan mulai Rp50 ribu untuk ganti bahan.

Dalam sehari, Lutfi biasanya menerima hingga 20 item produk. Mereka datang dari berbagai daerah, mulai Kudus, Solo, Yogyakarta, Semarang, Jepara, Pati, hingga Lampung.

“Awalnya kudus saja tapi karena saya juga promo di media sosial jadi banyak yang tahu. Lotshoes.id buka setiap hari buka pukul 09.00-21.00 WIB,” katanya.

Baca juga: Met’s Clean, Solusi Reparasi Sepatu Rusak di Jepara, Biaya Mulai Rp40 Ribu

Menurut Lutfi, usaha yang dirintis pada 2019 lalu itu berawal dari dari iseng mencoba buka usaha cuci sepatu secara online. Setelah punya cukup modal, ia lantas mendirikan toko offline pada 2020.

“Saat itu masih kuliah terus kebetulan pandemi. Jadi banyak waktu luangnya. Terus berpikir, apa, ya, kegiatan yang kira-kira produktif dan menghasilkan. Habis itu iseng aja, sih, lihat di media sosial ada usaha cuci sepatu, gitu,” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version