31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

AJS Motor, Bengkel Favorit Warga Kudus yang Antrean Servisnya Ngeri

BETANEWS.ID, KUDUS – Belasan kendaraan roda dua tampak berjejer di AJS Motor, Jalan Wahid Hasyim, Desa Sunggingan, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Berbagai jenis kendaraan itu menunggu digarap oleh beberapa montir yang terlihat belepotan oli.

Ramainya bengkel itu memang sudah jadi pemandangan harian. Bahkan menurut anak pemilik bengkel, Aqshal Ilham Safatullah (20), tempatnya kadang sampai menolak konsumen karena antrean sudah penuh. Mengingat, setiap hari maksimal hanya melayani 20 motor.

“Setiap hari itu selalu nolak orang yang mau servis soalnya memang kekurangan tenaga. Rata-rata sih yang ke sini servis biasa. Kalau servis motor balap bisa, tapi nanti dikerjakannya dibengkel yang di Pasuruhan,” ucap Aqshal saat ditemui, Selasa (12/3/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Dedy Srvcvlg, Bengkel Spesialis Velg dan Ruji Motor yang Jadi Langganan Banyak Orang Sejak 1996

Aqshal mengatakan, biasanya servis motor dibanderol mulai Rp50-55 ribu untuk servis CVT matic dan mesin. Dengan pekerjaan sekitar satu jam tergantung dengan tingkat kerusakan motor.

“Kalau harga beda-beda, ya, tapi bisa melayani berbagai permasalahan motor. Kayak misalnya ngesok bureng motor itu kisaran Rp300-350 ribuan,” bebernya di bengkel yang buka setiap hari mulai pukul 07.30-16.30 WIB itu.

Sejak berdiri pada 2000an, bengkelnya itu memang jadi favorit orang Kudus. Saking Masyhurnya, kini konsumen sudah merambah luar daerah, meliputi daerah sekitar hingga Semarang.

“Biasanya yang dari Semarang itu servisnya langsung besar kayak buka mesin gitu. Tapi, kalau yang servis-servis biasa di daerahnya sendiri. Nggak tahu, ya, kok mereka datang ke sini padahal, kan, banyak tempat servis lain. Mungkin karena kualitasnya,” bebernya.

Baca juga: Bengkel Shdmodifie, Tempat Modifikasi Mobil yang Tak Pernah Sepi Pelanggan

Salah seorang konsumen, Rifki, mengaku sudah lama langganan servis motor di AJS Motor. Ia rela menempuh perjalanan jauh dari Undaan karena sudah cocok dengan hasil kerjaan bengkel tersebut.

“Sudah sering ke sini, sih, walaupun lumayan jauh, soalnya saya dari Kudus yang paling Selatan. Tapi karena kualitasnya bagus dan cocok, ya, nggak masalah. Sempat beberapa kali ke tempat lain tapi nggak cocok,” tambah Rifki.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER