31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Revlisianto Subekti Resmi Dilantik Jadi Sekda Kudus, Ini Pesan Pj Bupati

BETANEWS.ID, KUDUS – Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie, melantik Revlisianto Subekti menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus di Pendapa Kudus, Senin (18/3/2024).

Pj Bupati Kudus berpesan kepada Revli untuk bisa meningkatkan kinerja. Ia juga berharap, Sekda melakukan fungsi pengawasan dan pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

“Tentu dengan koordinasi dengan stakeholder yang ada. Saat ini ada beberapa situasi yang membutuhkan respon yang cepat,” ujar Hasan dalam sambutannya.

Baca juga: Kepala Desa Undaan Tengah Harap Sungai Wulan Segera Dinormalisasi

Menurutnya, yang penting ditangani adalah banjir. bencana itu butuh konsen pihak terkait termasuk Sekda, sehingga dapat dimitigasi dan didapatkan solusi dalam penanggulangannya.

“Selain itu, ada kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kudus. Saat ini Pemkab Kudus kekurangan ASN cukup banyak, karena hampir tiap bulan ada antara 30 sampai 40 yang pensiun dan belum ada penggantinya,” ucapnya.

Mendapat tugas itu, Revlisianto Subekti akan bekerja sesuai arahan Pj Bupati Kudus, khususnya untuk pengisian dan penetapan formasi untuk ASN di lingkup Pemkab Kudus.

“Kita belum tahu persis Kudus dapat jatah berapa untuk ASN. Tapi, berapa pun formasi dari Pemerintah Pusat akan kita maksimalkan,” ujarnya.

Baca juga: Belum Ada Bantuan, Korban Banjir Kudus Sahur Hanya dengan Nasi dan Sambal

Menurut Revli, hampir semua formasi di lingkup Pemkab Kudus kurang, mulai guru hingga tim perencanaan. Mungkin nanti yang sulit diisi dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), karena nanti penelitian.

“Untuk pemenuhan ASN akan terus kita upayakan. Sesuai arahan Bupati Kudus, untuk menutup jumlah ASN kami akan memanfaatkan teknologi,” bebernya.

Sebagai informasi, sebelumnya Revli menduduki dua jabatan yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Penjabat (Pj) Sekda Kudus. Revli dilantik sebagai Pj Sekda pada Selasa (22/8/2023), oleh Bupati Kudus Hartopo.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER