31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Jadi Pemilih Tambahan, Pj Bupati Jepara Hanya Coblos Dua Surat Suara

BETANEWS.ID,JEPARA – Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta menjadi Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) di TPS 01, Tugu Bunderan RW 01 Pungkuran, Kelurahan Panggang, Kabupaten Jepara, Rabu (14/2/2024).

Berangkat dari Pendapa Kabupaten Jepara, Edy Supriyanta bersama istrinya, Siti Eka Arbandiyah, sampai di TPS pada pukul 08.49 WIB.

Bertempat tinggal di Semarang, Ia dan istrinya seharusnya menyalurkan hak pilih di TPS yang beralamat di Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Namun karena berpindah TPS, ia hanya bisa mencoblos dua surat suara.

Baca juga: Banyak Warga Kudus Akui Telah Terima Amplop, Ada Tim Capres Bagi Uang Rp 10 Ribu

Dua surat suara yang didapat Edy bersama istrinya, yakni surat suara calon presiden dan wakil presiden, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Tengah.

“Saya bersama istri, kebetulan warga Semarang dan pindah memilih di TPS Jepara. Dan tadi kami sudah melakukan pencoblosan,” katanya.

Selain bersama sang istri, rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga turut hadir dan mendampingi saat ia datang ke TPS.

Lebih lanjut Edy mengatakan, antusiasme masyarakat untuk memberikan hak suaranya cukup tinggi. Di TPS tempat ia mencoblos misalnya, sudah terlihat antrean warga yang menunggu namanya dipanggil oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Antusiasmenya bagus. Kesiapan sarana prasarana juga siap semua. Hari ini saya melihat masyarakat juga antusias,” tambahnya.

Baca juga: Dana Kampanye 12 Parpol di Jepara Kurang dari Rp1 Juta, PDIP Terbesar

Ia berharap masyarakat Jepara dapat memilih calon pemimpinnya dengan hati nurani. Siapapun yang nantinya terpilih dapat bisa memimpin bangsa Indonesia dengan baik.

Selepas mencoblos, ia bersama Forkopimda kemudian meninjau ke beberapa TPS. Pihaknya memantau pencoblosan di TPS di wilayah Jepara Utara, di antaranya Desa Wedelan, Kembang, Donorojo dan Keling.

“Mudah-mudahan Pemilu di Jepara ini secara umum lancar. Tidak ada kendala sampai akhir,” katanya.

Editor: Suwoko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER