31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Proyek Gorong-Gorong Rp2,6 M Bikin Jalan Sunan Kudus Bergelombang, Sebabkan Warga Celaka

BETANEWS.ID, KUDUS – Jalan Sunan Kudus sebelah barat Jembatan Sungai Gelis bergelombang dan dikeluhkan warga karena telah mengakibatkan beberapa pengendara sepeda motor celaka. Pantauan di lokasi, jalan bergelombang dan tidak rata terjadi di beberapa titik. Bak kontrol gorong-gorong berada hampir di tengah jalan terlihat lebih tinggi dari pada aspal jalan.

Jalan lama dan aspal baru juga tidak sama rata, menjadikan jalan bergelombang dan berbahaya untuk pengendara, terutama sepeda motor.

Bergelombangnya Jalan Sunan Kudus itu dampak dari pembangunan gorong-gorong yang baru selesai pertengahan Desember 2023. Pembangunan gorong-gorong sepanjang 210 meter itu menelan anggaran sebesar Rp2,6 miliar yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Baca juga: Gara-Gara Bansos, Iuran BPJS Kesehatan 2 Ribuan Buruh Rokok di Kudus Jadi Beban Negara

Salah satu warga, Sugiono, mengaku waswas karena jalan bergelombang itu sangat berbahaya bagi pengendara, terutama sepeda motor. Sebab, setahunya sudah ada tiga pengendara yang celaka.

“Sudah ada 3 pengendara motor yang terjatuh. Dua kali di malam hari dan yang satu terjatuh waktu siang. Bahkan yang siang itu wajahnya sampai luka-luka dan berdarah,” ujar Sugiono di lokasi, Selasa (2/1/2024).

Sugiono mengatakan, bergelombangnya jalan Sunan Kudus itu karena proyek gorong-gorong. Tapi setelah proyek selesai, jalannya malah jadi bergelombang dan tak kunjung diperbaiki.

“Sebagai warga kami minta Jalan Sunan Kudus untuk segera diperbaiki dan dibikin rata lagi agar tak ada lagi pengendara berjatuhan,” beber warga Demangan, Kecamatan/Kabupaten Kudus tersebut.

Baca juga: Realisasi Zakat ASN Kudus Rendah, Baznas Kudus Sampai Ditegur Pusat

Dihubungi terpisah, pelaksana proyek perbaikan gorong-gorong, Supriyana, akan segera memperbaikinya besok, Rabu (3/1/2023), karena masih jadi tanggung jawabnya.

“Akan kita segera perbaiki. Jalan tersebut masih dalam masa pemeliharaan selama enam bulan dan masih jadi tanggung jawab kami,” ujar Supriyana melalui sambungan telepon, Selasa (2/1/2023).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER