31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Pasang APK Lagi di Alun-Alun Kudus, Bawaslu Sebut Tim Prabowo-Gibran Bandel

BETANEWS.ID, KUDUS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus menyebut tim kampanye Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka bandel. Mereka rupanya kembali memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Alun-Alun Kudus yang harus steril.

Pantauan di lokasi, baliho Prabowo-Gibran terpasang di bilboard Selatan Alun-Alun Kudus atau ujung utara Jalan Ahmad Yani. Terlihat di baliho besar tersebut terpajang foto Prabowo-Gibran tersenyum dengan mengenakan kemeja biru langit.

Di baliho tersebut atau di atas gambar Prabowo-Gibran terdapat tulisan ‘Bersama Indonesia Maju’. Selain itu juga terdapat tulisan TKS Prabowo-Gibran dengan nomor 2.

Baca juga: Dukung Keberlanjutan Kebijakan Jokowi, Samawi Pati Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Komisioner Divisi Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Kudus, Heru Widiawan, mengaku belum dapat laporan adanya baliho capres nomor urut 2 di wilayah Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. Pasalnya, beberapa pekan lalu pihaknya sudah mencopot semua APK dan APS di jantung Kota Kretek tersebut.

“Kita belum dapat laporan. Nanti akan segera kita cek ke lokasi,” ujar Heru kepada awak media melalui sambungan telepon, Senin (15/1/2024).

Heru menyebut, tim kampanye maupun relawan paslon capres nomor urut 2 memang agak bandel. Sebab, penertiban APK dan APA parpol, capres dan caleg di wilayah Alun-Alun Kudus, tapi ini malah ada informasi dipasang kembali.

“Padahal tim kampanye dan parpol juga tahu bahwa wilayah Alun-Alun Kudus itu harus steril dari APK capres, caleg, dan parpol. Tim capres nomor 2 ini memang agak bandel,” sebutnya.

Terkait pencopotan baliho yang dimaksud, Heru mengaku akan koordniasi terlebih dulu dengan pihak terkait, dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta tentunya tim kampanye maupun relawan capres nomor urut 2.

Baca juga: Targetkan Menang Satu Putaran, Tani Merdeka: ‘Prabowo Presiden, Petani Sejahtera’

“Akan segera kita lakukan pengecekan. Dan kita koordinasikan untuk pencopotan baliho tersebut,” tandasnya.

Heru mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah menertibkan ribuan APK yang melanggar aturan. APK tersebut adalah baliho, stiker, bendera, dan lain sebagainya.

“Keseluruhan, kami telah menertibkan kurang lebih 6 ribuan APK yang melanggar aturan di Kudus. Jumlah tersebut hasil penertiban dalam kurun waktu sebulan setelah masuk masa kampanye,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER