31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

AHY Patok Target Partai Demokrat Bisa Raih 10 Kursi DPR RI dari Jateng

BETANEWS.ID, PATI – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertekad Partai Demokrat bisa mendapatkan 10 kursi DPR RI dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Meskipun tantangannya cukup berat, namun setidaknya ada 1 perwakilan di setiap daerah pemilihan di Jawa Tengah. Di mana, untuk Jateng terdapat sebanyak 10 dapil.

Baca Juga: Tak Kampanyekan Prabowo-Gibran saat Safari Politik ke Pati, Ini Alasan AHY

“Saya lihat banyak potensi di provinsi dan kabupaten/kota, termasuk Jawa Tengah. Kita ingin mengisi semua DPR RI Dapil Jateng masing-masing satu kursi. Harapannya di dapil ini kita bisa mengejar 10 kursi,” ujar AHY saat melakukan safari politik di Pati yang didampingi istrinya Annisa Pohan pada Selasa (16/1/2024).

Menurutnya, Partai Demokrat secara keseluruhan menargetkan bisa meraih 70 kursi DPR RI. Target tersebut lebih besar dari perolehan kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya.

“Semoga bisa mencapai 12%. Bila konversi kursi DPR RI itu sekitar 70 kursi, saat ini kan Demokrat, berdasarkan Pemilu yang lalu, 54 kursi. Kami memiliki target menuju 70 kursi,” imbuhnya.

AHY menyebut, memiliki optimisme perolehan suara partainya meningkat pada Pemilu 2024 ini. Dengan begitu, ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Partai Demokrat Insyaallah semakin kuat di parlemen. Baik DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota. Tambah kursi kita, tambah suara kita, kami akan memperjuangkan aspirasi rakyat,” ucapnya.

Baca Juga: Seorang Perangkat Desa di Pati Tewas Bersimbah Darah, Diduga Ditusuk Tetangganya

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengatakan, bahwa saat safari politik kemarin, AHY memang menghendaki diadakan kampanye tertutup di Kabupaten Pati, Kudus, dan Demak.

“Mas AHY senang di Pati karena masyarakat menyambut dengan luar biasa. Jumlah massa banyak, sekitar 2 ribu. Ada juga seribu bendera yang dipasang untuk menyambut Mas AHY,” katanya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER