31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

KPU Pati Libatkan Penyandang Disabilitas Dalam Pelipatan Surat Suara

BETANEWS.ID, PATI – Puluhan penyandang disabilitas tampak berbaur dengan beberapa orang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati.

Mereka terlihat melipat kertas surat suara untuk Pemilu 2024. Seperti halnya mereka yang normal secara fisik, penyandang disabilitas juga tak kalah gesit melakukan aktivitas pelipatan surat suara.

Baca Juga: Ratusan Anak Suka Cita Rayakan Natal di Kelenteng Hok Tik Bio Pati

Meski memiliki keterbatasan fisik, namun semangat mereka untuk berpartisipasi dalam tahapan Pemilu 2024 ini sangat tinggi.

“Alhamdulillah kami dari organisasi penyandang disabilitas dari PPDI Pati sudah dilibatkan dari KPU Pati untuk ikut menyortir dan melipat surat suara. Kami senang bisa berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu 2024 mendatang,” ujar Abdul Aziz, salah seorang penyandang disabilitas.

Ia mengatakan, dilibatkannya anggota Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati, setidaknya dapat membantu perekonomian para anggota PPDI yang kesehariannya mempunyai penghasilan yang tidak menentu.

“Buat kami sebagai penyandang disabilitas sangat membantu perekonomian kami ini. Alhamdulillah ini tidak ada kesulitan karena kami dibantu oleh pegawai KPU Pati untuk ambil-ambil. Karena kami kesulitan kalau pas berjalan ambil tumpukan surat suara,” imbuhnya.

Kasubag Umum Logistik KPU Pati, Ulim Maftuh Fiansyah mengatakan, pihaknya mengerahkan 221 orang untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Dari 221 orang tersebut, KPU Pati melibatkan 10 orang penyandang disabilitas untuk tahapan sortir dan pelipatan surat suara ini.

Baca Juga: Tarik Ulur Pengisian Perades Pati Akhirnya Ada Titik Temu, Disepakati Pertengahan 2024

“Kami juga beri mereka target yang sama dengan pekerja lain. Kami samakan karena kami yakin mereka mampu setara dengan lainnya,” pungkasnya.

Ia menyebut, pelipatan surat suara yang telah dilakukan mulai 21 Desember lalu, ditargetkan bisa selesai pada akhir bulan ini juga.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER