31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Komitmen Lanjutkan Proyek IKN, Ganjar: Ketika Sudah Jadi UU, Siapapun Wajib Melaksanakan’

BETANEWS.ID, KENDARI – Calon Presiden Ganjar Pranowo kembali menegaskan komitmennya untuk meneruskan pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara. Menurutnya, pembangunan IKN sudah menjadi undang-undang sehingga siapapun presidennya harus melaksanakan.

“Ketika sudah menjadi undang-undang adalah kesepakatan, sudah menjadi aturan. maka siapapun wajib hukumnya melaksanakan,” katanya, usai pertemuan terbatas dengan anak muda Kendari di Hotel Claro, Minggu (3/12/2023).

Pernyataan Ganjar ini menjadi jawaban dari spekulasi yang berkembang akibat dinamisnya perkembangan politik dan peta dukungan Pilpres 2024.

Baca juga: Yuk Simak Aturan Kampanye Biar Kamu Bisa Ikut Bantu Mengawasi

Ganjar sejak dulu memang menyatakan mendukung IKN dan program Presiden Jokowi. Namun, situasi dinilai berubah setelah anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi wakil Prabowo Subianto.

Terkait hal ini, Ganjar menyatakan dirinya sejak awal tidak pernah berubah komitmen soal IKN. Dinamika politik sama sekali tidak mengubah cara pandangnya dalam membangun Indonesia ke depan.

“Soal caranya orang kan bisa melakukan review setiap tahapan yang sudah berjalan. Kalau saya dari awal tidak pernah bergeser, ya, dengan situasi politik mutakhir saya firm saja undang-undang harus dilaksanakan, lanjut,” tegasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER