31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Jabatan Pj Bupati Akan Dievaluasi, Bergas Mengaku Siap dan Tegaskan Netral dalam Pemilu

BETANEWS.ID, KUDUS – Jabatan Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas C Penanggungan akan dievaluasi tiap tiga bulan, tepatnya nanti pada awal 2024. Menanggapi evaluasi tersebut, Bergas siap lahir batin dan tegaskan selama ini netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bergas mengatakan, selama menjabat Pj Bupati Kudus, diamendapat tugas pokok dari Pemerintah Pusat utnuk menangani stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, dan utamanya menyukseskan Pemilu.

“Dalam evaluasi tersebut saya akan menjawab apa yang jadi tugas pokok. Dan tentunya dengan data yang sudah kita capai di Kudus,” ujar Bergas usai penyerahan hadiah KIPP di Hotel @Hom Kudus, Selasa (19/12/2023).

Baca juga: Pemkab Kudus Gandeng FKUB untuk Wujudkan Pemilu Damai

Selama ditunjuk jadi Pj Bupati Kudus, Bergas menyebut mampu menurunkan angka stunting, mengurangi kemiskinan ekstrem, serta mampu menekan inflasi.

“Selama ini, inflasi di Kudus naik turunnya cenderung sedikit,” tegas Bergas.

Selain tugas pokok dari Pemerintah Pusat, Bergas juga akan mengejar dan menangani persoalan yang belum tuntas sebelumnya, yaitu banjir.

“Berkaitan banjir yang jadi bencana musiman ini sudah dapat solusinya. Kita juga akan kejar terkait Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah,” bebernya.

Bergas juga berkomitmen untuk menggerakan ekonomi Kabupaten Kudus 24 jam penuh. Kemudian menciptakan SMP unggulan khusus untuk warga kurang mampu.

“Serta kami juga akan kejar untuk mengurangi angka pengangguran di Kudus,” ungkapnya.

Baca juga: Pekerjaan Infrastruktur Kemungkinan Tak Kelar Tepat Waktu, Bergas: ‘Regulasinya Jelas’

Terkait Pemilu 2024, Bergas menegaskan bahwa ia netral. Ia juga mengaku tidak pernah mengarahkan dan mengajak masyarakat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memilih pasangan calon presiden tertentu.

“Saya kan dianggap tidak netral. Tapi itu adalah cara seseorang untuk mengerdilkan saya. Sebab ini adalah persaingan. Saya tegaskan, saya ini netral dan bisa dibuktikan,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER