31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

6 Orang Rebutkan Jabatan Sekda Kudus, Siapa Paling Berpeluang?

BETANEWS.ID, KUDUS – Pendaftaran seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus telah ditutup Kamis (14/12/2023). Pendaftaran yang digelar selama dua pekan tersebut diikuti tujuh pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kudus, Putut Winarno, mengatakan, dari tujuh pendaftar tersebut, satu orang dinyatakan tak lolos administrasi.

“Sebenarnya ada tujuh pendaftar. Namun yang lolos administrasi hanya enam orang saja,” ujar Winarno kepada Betanews.id saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (19/12/2023).

Baca juga: Mampu Olah Sampah Plastik jadi BBM, Desa Sidorekso Akan Dapat Bankeu Rp500 Juta

Adapun enam orang tersebut, lanjut Winarno, adalah Revlisianto Subekti yang saat ini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sekaligus Penjabat (Pj) Sekda Kudus. Kemudian, ada Jadmiko Muhardi Setiyanto yang menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kudus.

Selanjutnya ada Adi Sadhono yang saat ini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kudus. Eko Hari Djatmiko, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kudus, dan ada satu orang dari lain daerah yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii.

“Peserta yang dinyatakan lolos administrasi berhak mengikuti tahapan seleksi uji kompetensi melalui assessment centre yang akan diselenggarakan pada 20-21 Desember 2023,” bebernya.

Baca juga: Pj Bupati Kudus Beri Beasiswa pada 35 Mahasiswa Kurang Mampu Senilai Rp6 Juta

Kemudian untuk uji gagasan dan wawancara akan dilaksanakan pada 29-30 Desember 2023. Lalu, untuk pengumuman tiga besar akan dilaksanakan pada 2 Januari.

Setelah tiga besar nantinya kewenangan ada di Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Nanti baru diajukan untuk rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER