31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Ditanya Kemungkinan Nyalon Bupati Pati, Ali Badrudin: ‘Lebih Seneng di DPRD’

BETANEWS.ID, PATI – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Pati akan berlangsung November 2024. Meski waktunya masih terhitung lama, tapi beberapa nama sudah mulai muncul dalam kontestasi politik tersebut.

Beberapa nama yang muncul itu di antaranya adalah Sadewo, yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Kemudian ada Slamet Warsito yang juga pernah maju sebagai calon bupati. Beberapa baliho Slamet juga sudah terpajang di berbagai sudut Kota Pati, dengan tulisan yang menegaskan sebagai Bakal Calon Bupati Pati 2024.

Selanjutnya, ada pula nama Ali Badrudin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Pati. Lelaki yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati ini, namanya mulai santer diisukan akan maju sebagai calon bupati.

Baca juga: Dewan Minta Pemkab Pati Punya Solusi Jangka Panjang Atasi Banjir dan Kekeringan

Terkait kepastian untuk maju dalam Pilkada Pati 2024, Ali hanya menjawab diplomatis ketika ditanya mengenai hal itu.

“Ah belakangan kalau itu. Saya lebih seneng di DPRD,” ujar Ali singkat.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu ketika acara Silaturahmi Kabupaten (Silatkab) dan Halal Bihalal Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Pati di Gedung Haji Pati pada Mei 2023, anggota BPD yang hadir meneriakkan Ali Badrudin sebagai Bupati Pati. Dalam kesempatan itu, Ali Badrudin juga dinobatkan sebagai bapak BPD Pati.

Ketua Panitia Silatkab BPD Pati Suwoto mengemukakan, mengenai penobatan Ali Badrudin sebagai Bapak BPD Pati, menurutnya sebagai bentuk terima kasih anggota legislatif tingkat desa itu. Mengingat, Ali sebagai Ketua DPRD Pati dianggap telah memperhatikan kesejahteraan anggota BPD.

Baca juga: Dicecar Soal Revisi Perbup Pengisian Perades, Sekda Pati: ‘Sudah di Pak Bupati, tapi Beliau Sibuk’

“Kalau nanti Pak Ali Badrudin nyalon sebagai Bupati Pati di Pilkada 2024, kami dan teman-teman BPD akan satu komando untuk mendukung. Harapan besar kami jika Pak Ali Badrudin menjadi bupati, yakni kesejahteraan BPD semakin meningkat, bisa sama dengan kabupaten tetangga,” ungkapnya.

Ketika itu, Ali Badrudin mengapresiasi dukungan BPD agar dirinya maju sebagai calon bupati Pati. Dia pun meminta doa agar upayanya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat diberikan kemudahan. Khusus untuk anggota BPD, dia juga menjanjikan untuk konsisten memperjuangkan kenaikan tunjangan.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER