31 C
Kudus
Minggu, Desember 3, 2023

Cabai Rawit Biasa di Pasar Pati Langka, Pedagang: ‘Ini Tadi Cuma Dapat 5 Kilo’

BETANEWS.ID, PATI – Harga cabai di pasar tradisional hingga kini masih tinggi. Seperti halnya di Pasar Puri Pati, yang saat ini masih bertahan di harga Rp45 ribu hingga Rp85 ribu.

Atik, salah satu pedagang di Pasar Puri mengatakan, untuk cabai rawit setan saat ini masih bertengger di harga Rp85 ribu.

Baca Juga: Viral! Orkes Dangdut di Dukuhseti Pati Ricuh, Ada Penonton yang Tenteng Bendo

Sedangkan untuk cabai lompong merah maupun lompong hijau di harga Rp45 ribu. Kemudian, untuk cabai keriting hijau dan merah juga di harga Rp45 ribu.

“Harganya masih tinggi, tinggi sekali. Ini sudah sekitar seminggunan harga cabai naik. Dari misalnya yang cabai setan sekitar Rp50 ribu, kini Rp85 ribu,” ujarnya, Sabtu (11/11/2023).

Sedangkan untuk cabai rawit biasa, katanya saat ini berada di harga Rp45 ribu. Biasanya harga cabai tersebut hanya di kisaran Rp25 ribu.

Bukan cuma tinggi harganya, untuk cabai biasa katanya saat ini juga agak langka. Hari saja, dirinya mengaku hanya dapat 5 kilogram saja.

“Tadi hanya kebagian 5 kilo saja. Katanya dibagi, karena barangnya cuma sedikit saja, ” ungkapnya.

Baca Juga: Sepi Pengunjung, Plaza Pragolo Pati Akan Dialihfungsikan

Atik mengaku tidak tahu pasti penyebab langkanya cabai tersebut. Ia hanya menerka, kelangkaan itu karena musim kemarau. Hal itu memungkinkan sulitnya petani untuk mendapatkan air sebagai pengairan.

Bukan hanya cabai, sayuran katanya juga mengalami kenaikan harga. Seperti halnya brokoli dan tomat.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
121,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER