31 C
Kudus
Selasa, Desember 5, 2023

Kemenangan Persipa Buyar, Gol Bunuh Diri di Masa Injury Tim Bikin Deltras Samakan Kedudukan

BETANEWS.ID, PATI – Persipa Pati kembali melakoni laga lanjutan Liga 2 Pegadaian musim 2023/2024. Menjamu tamunya Deltras Sidoarjo, Laskar Saridin harus puas berbagi poin pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Joyokusumo, Minggu (15/10/2023) sore. Skor berkesudahan 2-2 untuk kedua tim.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Gustur Cahyo Putro dkk sebenarnya tampil impresif dengan mencoba menampilkan permainan menyerang. Sejak babak pertama, pemain Persipa langsung mendobrak pertahanan Deltras. Namun, lini belakang Deltras masih terlalu kokoh untuk bisa dilewati lini penyerang Laskar Saridin.

Deltras memperoleh kesempatan pertama dari tendangan bebas di sisi kiri. Umpan Syaiful Indra Cahya masih bisa dihalau lini pertahanan Persipa. Peluang emas lagi-lagi didapatkan Deltras melalui Jose Manuel Chavez pada menit kesebelas. Chavez berhasil melewati kiper Rizqi Abhirama. Sayang sepakannya masih bisa blok Jaqob Youmbi dan hanya berbuah sepak pojok.

Baca juga: Satu Lagi Pemain Asing Cabut dari Persipa Pati

Pada menit ke 27, Persipa mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Namun, Dhanu yang mengambil kesempatan itu, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Petaka justru datang menjelang akhir babak pertama. Deltras memperoleh tendangan bebas di depan kotak pinalti Persipa. Tendangan Chavez membentur tiang gawang. Jaqob Youmbi yang berniat membuang bola dengan sundulan justru memberikan umpan ke El-Burji. El-Burji dalam posisi bebas tanpa kesulitan berhasil membobol gawang Persipa.Skor 0-1 untuk Deltras pada menit tambahan waktu 45+3.

Usai Deltras mencetak gol, wasit langsung meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Deltras memiliki peluang dari tendangan bebas. Syaiful Indra Cahya mengirimkan umpan ke kotak penalti dan Rezky Renaldy menanduknya. Tapi bola melambung dari gawang Rizqi Abhirama.

Baca juga: Tumbangkan Persekat Tegal 3-0, Persipa Raih Kemenangan Perdana

Menit 56, Penyerang Persipa, Riski Novriansyah hampir mencetak gol melalui umpan sepak pojok. Namun, sundulannya masih bisa ditangkap Fery Bagus Kurniawan. Tertinggal dari Deltras, Persipa mencoba menambah juru gedor dengan memasukkan dua pemain sekaligus, yakni Imam Witoyo dan Fendy Ninggar.

Keputusan Nazal Mustofa memasukkan Imam Witoyo pada babak kedua membuahkan hasil manis. Imam berhasil mencetak gol dari sundulan usai menerima umpan pojok Gustur Cahyo. Skor imbang 1-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
121,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER