31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Usai Jenguk Anak Kurang Gizi, Pj Bupati Minta Petinggi dan Camat Lebih Perhatian pada Warganya

BETANEWS.ID, KUDUS – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengunjungi anak kekurangan gizi di RSUD RA Kartini Jepara, Jumat (29/9/2023). Didampingi Forkompinda; Plt Direktur RSUD RA Kartini, Teguh Iskadir; Kepala Perangkat Daerah, PMI, dan Baznas, mereka menuju tempat perawatan Nadhifatul Auliya (13) di Ruang Cempaka Anak.

Anak pasangan Suwarno dan Suwarni, warga RT 01 RW 03 Desa Kunir, Kecamatan Keling itu masuk rumah sakit sejak Rabu (26/9/2023). Dalam kunjungannya, Pj Bupati memberikan bantuan berupa sembako, uang, dan pampers.

Edy mengaku tahu kondisi Nadhifatul Auliya dari laporan masyarakat. Dari situ, orang nomor satu di Jepara itu mengetahui bahwa kondisi si anak perlu penanganan serius dari tim medis.

Baca juga: Pj Bupati Jepara Minta Semua Carik Paham Dokumen-Dokumen di Desa

Diketahui, pada 2017, Nadhifatul mengalami muntah dan hingga saat ini tidak bisa melakukan aktivitas seperti anak normal pada umumnya. Kemudian orang tuanya berobat sampai kemana-mana, tetapi belum ada perkembangan. Dengan bantuan dari pendamping Kementerian Sosial Republik Indonesia, akhirnya anak tersebut dirujuk ke RSUD RA Kartini.

“Terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia yang sudah melakukan pendamping untuk pengobatan Nadhifatul Auliya,” katanya.

Lebih lanjut, Edy Supriyanta mengimbau kepada Petinggi maupun Camat, apabila ada warga yang sakit akut segera melaporkan, karena Pemerintah Kabupaten Jepara selalu hadir untuk masyarakat untuk membantu penanganan medis.

Dirinya memerintahkan kepada Dinas Kesehatan, agar responsif terhadap masyarakat yang sakit. Masukan dari masyarakat seperti ini yang harus segera ditindaklanjuti.

Baca juga: Sampai Agustus, Angka Kematian Ibu dan Bayi di Jepara Capai 67 Kasus

Tidak hanya itu, tim medis yang menangani Nadhifatul Auliya, supaya memantau kondisi dan perkembangannya. Setelah baru dua hari dirawat, berat badannya mengalami kenaikan tiga kilogram.

“Kami selalu terbuka dan hadir untuk masyarakat. Alhamdulillah dua hari berat badannya si adik naik tiga kilogram. Semoga anak tersebut cepat sembuh dan masyarakat Jepara selalu sehat,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER