31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Bos Djarum Sebut Sepak Bola Putri Indonesia Bisa Lebih Cepat Lolos Piala Dunia Daripada Pria

BETANEWS.ID, KUDUS – Setelah sukses mengorbitkan bibit-bibit pebulutangkis handal yang mampu berprestasi di kancah Internasional, Djarum Foundation kini mulai melirik sepak bola. Djarum Foundation mulai membangun ekosistem sepak bola, tapi tidak pria melainkan sepak bola putri. Pasalnya, sepak bola putri Indonesia dianggap lebih punya peluang untuk melaju ke pentas piala dunia daripada sepak bola putra.

Hal itu dikatakan langsung oleh Presiden Direktor Djarum Foundation, Victor Rachmat Hartono saat peresmian Supersoccer Arena, Desa Rendeng, Kecamatan/Kabupaten Kudus, Minggu (3/9/2023).

“Kuota Benua Asia untuk piala dunia putri itu delapan negara, sementara yang putra hanya lima negara. Jadi, negara di Benua Asia yang berkesempatan masuk piala dunia wanita itu lebih banyak. Itu salah satu sebab Djarum Foundation lebih memilih membuat ekosistem sepak bola putri daripada sepak bola putra,” ujar Viktor.

Baca juga: Resmikan Supersoccer Arena, Victor Hartono: ‘Saatnya Wanita Indonesia Tampil di Piala Dunia’

Selain itu, lanjut Victor, dengan populasi yang besar, sangat memungkinkan bisa mendapatkan bibit-bibit atlet sepak bola putri terbaik dari penjuru negeri yang nantinya mampu bersaing di kancah dunia.

“Buktinya, setelah diberi wadah atau kompetisi mulai muncul bibit-bibit atlet sepak bola putri di wilayah Kudus dan sekitarnya. Apalagi Indonesia ini negara besar, tentu akan banyak lagi talenta-talenta pesepak bola putri yang bisa ditemukan nantinya,” bebernya.

Sehingga, kata Victor, impian sepak bola Indonesia masuk piala dunia wanita sangat terbuka lebar. Apalagi, pada gelaran kemarin negara tetangga yakni Vietnam dan Filipina bisa lolos Piala Dunia wanita. Sebelumnya, Negara Asia Tenggara lainnya yakni Thailand juga lolos ke piala dunia wanita.

“Jadi, saya rasa sebagai negara terbesar di Asia Tenggara sudah sepantasnya Indonesia juga bisa ikut lolos ke Piala Dunia wanita,” tegasnya.

Dia mengatakan, untuk bisa lolos ke Piala Dunia wanita Indonesia tidak perlu mengalahkan Amerika Serikat. Tapi, cukup mengalahkan 10 Negara Asia Tenggara lainya, Indonesia sudah bisa lolos ke pesta sepak bola paling prestisius di jagat raya ini.

Baca juga: Djarum Mulai Cari Bibit Pesebak Bola Putri Lewat Ajang Milklife Soccer Challenge 2023

“Di depan stadion Super Soccer Arena ini ada 11  bendera negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Untuk lolos ke piala dunia wanita, tugas kita tidak begitu fantastis, karena hanya mengalahkan Vietnam, Thailand, Filipina, dan lainnya. Dan, saya rasa Indonesia bisa,” ucapnya.

Dengan dibangun ekosistem sepak bola putri oleh Djarum Foundaton, Victor berharap secepat mungkin timnas sepak bola wanita Indonesia masuk ranking 50 dunia dan kemudian melaju ke ranking 30 dunia. Sehingga, nantinya mampu memastikan lolos ke piala dunia wanita.

“Mengembalikan kejayaan olahraga yang mempersatukan bangsa itulah impian Djarum Foundation. Mampu membantu persatuan Indonesia,” harapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER