31 C
Kudus
Sabtu, September 23, 2023

Ratusan Kader PDIP Pati Akan Merahkan Apel Pemenangan dan Deklarasi Capres Ganjar di Semarang

BETANEWS.ID, PATI – Ratusan kader PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati akan mengikuti Apel Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8/2023) sore ini.

Ratusan kader yang berangkat menggunakan 15 bus itu, terdiri dari jajaran pengurus DPC, PAC, termasuk juga anggota FPDIP dan juga caleg.

“Kami memberangkatkan sebanyak 800 orang kader untuk mengikuti acara tersebut, sesuai dengan arahan dari DPD PDIP. Sedangkan untuk jumlah busnya ada 15,” kata Ketua DPC PDIP Pati Ali Badrudin saat memberangkatkan ratusan kader dari Kantor DPC PDIP,  Jumat (25/8/2023) siang.

Baca juga: Ratusan Kader PDIP Kudus Siap Merahkan Apel Pemenangan Pemilu 2024 di Semarang

Ali menyebut, kehadiran ratusan kader dari Pati ini, merupakan bagian dari konsolidasi untuk pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. Nantinya, juga akan dideklarasikan Capres dari PDIP, yaitu Ganjar Pranowo.

Nantinya, sebanyak 33.000 kader PDIP akan hadir pada apel siaga pemenangan Pileg dan Pilpres 2023 tersebut.

Mengusung tema besar “Nyalakan Api Semangat, Satu Barisan Satu Komando”, Apel Siaga kader banteng itu, rencananya juga akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara virtual, Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama jajaran DPP dan tim pemenangan Pemilu 2024.

Kemudian, konsep Apel Siaga itu, akan dikemas dengan sangat kekinian, yakni, sebuah pergelaran yang melibatkan teknologi, seni dan performance yang cantik.

Baca juga: Elektabilitasnya Ungguli Prabowo dan Anies, Ganjar: ‘Surveinya kan Belum Final’

Nanti juga akan dihadirkan Bung Karno secara virtual, sebagai pengingat pesan dari Bung Karno, mahaguru, untuk dilaksanakan para penerusnya.

Selanjutnya, secara simbolik, melalui kehadiran virtual, Bung Karno akan menyerahkan tongkat kepemimpinan sebagai simbol amanat untuk meneruskan cita-cita proklamasi, guna memimpin pemenangan Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024.

Penghadiran Bung Karno merupakan wujud penghormatan dan pengingat akan misi besar yang harus diwujudkan para generasi penerus yang memimpin negeri ini.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,308PengikutMengikuti
118,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER