31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Gus Muhaimin Berharap Gibran Mau Berpasangan dengan Gus Yusuf di Pilgub Jateng 2024

BETANEWS.ID, SOLO – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar berharap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajukan Gibran Rakabuming Raka dan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

“Saya ingin sekali bisa bersama Mas Gibran untuk Jateng. Ya moga-moga. Ini belum (ada pembicaraan), ini baru doa,” ujarnya usai bertemu dengan Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Selasa (20/6/2023) sore.

Saat ini, PKB telah mengusung Yusuf Chudlori, atau yang akrab disapa Gus Yusuf menjadi calon gubernur (cagub) Jawa Tengah pada pilgib Jateng 2024 mendatang.

-Advertisement-

“Sekarang kita menyiapkan Gus Yusuf,” ungkap Cak Imin.

Baca juga: Terlalu Banyak Omong, PKB Larang Gus Muhaimin Bicara Pilpres 2024

Gibran juga kerap kali digadang-gadang akan maju di beberapa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bebrap daerah, seperti DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Namun, Gus Muhaimin mengaku tidak menilai di mana Gibran akan mencalonkan diri.

Nggak berani saya menilai, nanti saya nilai A saya dikira menyuruh, nggak nggak nilai. (DKI Jakarta dan Jateng) Sama-sama tepat sih,” imbuhnya.

Gus Muhaimin juga menilai Gibran merupakan sosok pemimpin masa depan. Ia juga menyebut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki seni kepemimpinan yang khas.

“Mas Wali ya pemimpin masa depan yang memikiki seni kepemimpinan yang khas, beda dengan yang lainnya, apalagi di era generasi mudanya yang jumlahnya besar ini. Mas Gibran pemimpin alternatif karena kaum muda ini beda cara pandang memahami kepemimpinan,” kata dia.

Baca juga: Ketum Ormas GIRB, Hercules Temui Gibran, Siap Dukung Jika Maju Pilgub DKI Jakarta

“Model model mas Gibran ini ya sesuai dengan zamannnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka masih enggan menanggapi soal keinginan Gus Muhaimin untuk menyandingkannya dengan Gus Yusuf di Pilgub Jateng 2024.

“Wis ya nanti aja bahas politik. Jateng 1 yang menentukan bukan saya,” tukasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER