31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Dukungan Bertambah, Purnawirawan Pati TNI-Polri Deklarasi Dukung Ganjar

BETANEWS.ID, JAKARTA – Dukungan untuk calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo terus bertambah. Kali ini, dukungan diberikan oleh ribuan Purnawirawan TNI, Polri dan masyarakat sipil yang tergabung dalam barisan relawan Gapura Nusantara.

Bertempat di Kelapa Gading Sport Center Jakarta, Sabtu (10/6/2023), para purnawirawan TNI Polri serta masyarakat sipil itu menggelar deklarasi dukungan pada Ganjar Pranowo. Ganjar hadir secara langsung didampingi Ketua Tim Relawan PDIP, Ahmad Basarah.

Dalam acara itu hadir sejumlah purnawirwan perwira tinggi (Pati) dari tiga matra TNI dan kepolisian. Diantaranya Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, Laksdya TNI (Purn) Agus Setiadi, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin, Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing, Irjen Pol (Purn) Fakrhrizal dan para jenderal lainnya.

Baca juga: Putuskan Dukung Ganjar, Hary Tanoe: ‘Ganjar Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi’

“Kami bersama teman-teman purnawirawan sering berdiskusi, siapa calon presiden yang tidak hanya bisa melanjutkan program Jokowi, tapi juga berani dan tegas menghadapi radikalisme, terorisme, khilafah dan intoleransi. Dan setelah melihat rekam jejak tokoh, yang paling memenuhi kriteria adalah pak Ganjar Pranowo,” kata pendiri sekaligus dewan pembina relawan Gapura Nusantara, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.

Mantan KSAL ini menambahkan, sebagai prajurit bangsa, pihaknya miris melihat banyaknya kasus intoleransi, radikalisme dan paham anti Pancasila di Indonesia. Padahal, tantangan bangsa ini ke depan sangat besar dan dibutuhkan persatuan dan kesatuan anak bangsa.

“Untuk itu, dibutuhkan pemimpin yang berani dan tegas dalam melawan paham paham itu demi Indonesia lebih maju,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER