31 C
Kudus
Minggu, Mei 28, 2023

Raih Emas Sepak Bola SEA Games, Alfeandra Dewangga Dapat Bonus Rp50 Juta dari Bupati Demak

BETANEWS.ID, DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah memberikan bonus sebesar Rp50 juta kepada atlet SEA Games peraih emas, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (25/5/2023). Mereka adalah Alfeandra Dewangga dari cabor sepak bola, dan tiga atlet dayung, Wahyu Tri Bawono, Fitriani Nadea, dan Mugi Harjito.

Esti mengaku bangga dengan putra putri Demak, yang berhasil memenangkan kejuaraan olahraga tingkat Asia Tenggara.

“Pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada atlet-atletĀ  asal Demak,” katanya.

Baca juga: Allif Nafiiah, Atlet Kudus Peraih Perak Cabor Soft Tenis di SEA Games 2023 Disambut Meriah

Melihat banyaknya prestasi dari putra putri Demak, pihaknya bakal mendukung  atlet berprestasi di Demak. Salah satu upaya itu dengan menyediakan fasilitas olahraga atau sport centre.

“Tentunya kami dari pemerintah selalu support dengan adanya prestasi-prestasi masyarakat yang ada di Demak. Salah satunya dengan menyediakan sport centre,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, fasilitas lain juga diupayakan untuk mendukung para atlet selama latihan, seperti melakukan normalisasi sungai yang dangkal, agar para atlet cabang olahraga dayung bisa memanfatkannya.

“Mereka latihan dari sungai Kracakan sampai Bonang, jadi mereka kendalanya pada sungai yang dangkal. Sehingga kami akan koordinasikan dengan BPPS, agar terfasilitasi dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga: Profil Christian Adinata, Pebulu Tangkis Asal Pati Peraih Medali Emas SEA Games 2023

Sementara itu, Atlet Dayung Mugi Harjito mengucapkan Terima kepada pemkab Demak, yang telah mengapresiasi para atlet yang menang dalam kejuaraan Sea Games Kamboja 2023. Ia sangat bersyukur dengan dukungan itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Demak dan jajarannya. Syukur alhamdulillah diberikan yang terbaik buat kita,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,317PengikutMengikuti
108,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER