31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Kuasa Hukum Masfuah Pertanyakan Jabatan Kaprodi PGSD Belum Dikembalikan

BETANEWS.ID, KUDUS – Tim Hukum Siti Masfuah, dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muria Kudus (UMK), akan kembali mengajukan pertemuan bipartit dengan Yayasan Pembina (YP) UMK. Dalam pertemuan itu, tim hukum akan mempertanyakan, mengapa Masfuah belum dikembalikan pada jabatannya sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi).

Hal itu disampaikan Saiful Anas, kuasa hukum Siti Masfuah, kepada Betanews.id, Rabu (31/5/2023). Menurut Anas, setelah diterbitkan surat keputusan pencabutan pemecatan terhadap kliennya beberapa waktu lalu, seharusnya status Masfuah sebagai Kaprodi PGSD dikembalikan. Setelah terbit surat pencabutan itu, kliennya kini hanya menjadi dosen saja.

Baca juga: Yayasan UMK Akhirnya Cabut Keputusan Pemecatan Siti Masfuah

-Advertisement-

“Kami ingin ada pertemuan lagi dengan Yayasan UMK. Intinya kami ingin bertanya, jabatan kaprodi belum dikembalikan pada Bu Masfuah. Seharusnya, ketika terbit SK pencabutan itu, tidak ada lagi persoalan. Status dosen tetap dan jabatan yang sebelumnya melekat harusnya juga dikembalikan,” tutur Anas.

Dia mengatakan, dengan terbitnya SK pencabutan itu, seharusnya Rektorat UMK mengembalikan jabatan Kaprodi PGSD kepada kliennya. Dia menilai, belum dikembalikannya jabatan itu, Rektorat tidak mengindahkan SK yang telah diterbitkan oleh Yayasan.

Anas menyatakan, akan mengawal persoalan kliennya ini hingga tuntas. Dalam waktu dekat, selain meminta pertemuan bipartir dengan yayasan, pihaknya juga akan mengupayakan penyelesaian perkara ini melalui jalur mediasi. Pihaknya akan meminta Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus, untuk memfasilitasi.

Baca juga: Kedatangan Siti Masfuah Disambut Tangis Haru Mahasiswa dan Dosen UMK

“Kami minta Bu Masfuah agar dikembalikan sesuai jabatan semula. Karena SK lamanya kan dicabut, dan setelah SK terbaru belum ada lagi SK lainnya. Yang kami pertanyakan tentang carut marut SK yang terbit, baik dari Yayasan maupun pihak Rektorat. Yang pasti kami akan kejar ini sampai titik akhir,” tegas Anas.

Editor: Suwoko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER