31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Peringati Jumat Agung, Anak-Anak Panti Asuhan di Solo dan Karanganyar Dapat Kejutan dari Ganjar

BETANEWS.ID, KARANGANYAR – Pian tak henti-hentinya berjingkrak usai mendapatkan kado dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bocah asal Nias ini tampak senang mendapat hadiah saat peringatan Jumat Agung dari Ganjar Pranowo.

“Terima kasih Bapak, ini bagus sekali,” kata Pian sambil menimang mobil-mobilan pemberian Ganjar, Jumat (7/4/2023) siang itu.

Bocah berusia 5 tahun ini merupakan satu di antara puluhan anak yang tinggal di Panti Asuhan Seribu Pulau Kabupaten Karanganyar. Pian dan puluhan anak yang tinggal di panti asuhan senang karena dikunjungi dan mendapat perhatian dari Ganjar, siang itu.

-Advertisement-

Baca juga: Ganjar Pranowo Kunjungi Para Lansia di Panti Wreda Semarang

Ganjar sengaja mendatangi dua panti asuhan di Solo dan Karanganyar, bersama istrinya, Siti Atikoh. Orang nomor satu di Jawa Tengah ini bersilaturahmi dengan umat nasrani yang memperingati Jumat Agung dan Paskah.

“Ya ini ada anak-anak yang memang butuh perhatian. Jadi pas bulan Ramadan, bertepatan Jumat Agung juga, kita bisa bertemu dengan anak-anak yang penuh semangat, luar biasa pintar dan berani karena para pengasuh mendidik mereka dengan hebat,” kata Ganjar.

Anak-anak itu, lanjut Ganjar sangat butuh perhatian. Seperti anak-anak yang dia kunjungi, Ganjar mengaku senang karena dia dan istrinya bisa menjenguk anak-anak di panti asuhan serta berbagi kebahagiaan.

Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu, kasih mainan dan berbagi kebahagiaan. Saya lihat mereka semua senang dan ceria,” imbuhnya.

Ganjar mengajak semua pihak untuk peduli pada anak-anak, khususnya mereka yang tinggal di panti asuhan. Jika ada kesempatan, Ganjar mengajak masyarakat untuk menengok mereka untuk berbagi kebahagiaan.

Baca juga: Bocah Difabel Penghafal Al-Quran Dapat Hadiah Kursi Roda dari Ganjar

“Selain itu, kita juga harus melindungi mereka, menyayangi mereka dan tidak boleh menyakiti. Semua mesti peduli pada anak-anak kita ini,” pungkasnya.

Sebelum mendatangi panti di Karanganyar, Ganjar mengunjungi Panti Asuhan Misi Nusantara di Solo. Di sana, ada sekitar 40 anak yang tinggal. Bersama Ganjar, mereka bersenang-senang. Bernyanyi bersama dan mendapatkan hadiah mainan.

Seorang penghuni panti asuhan Pulau Seribu Karanganyar, Venny (11) mengaku sangat senang. Kerinduannya pada keluarga saat moment Paskah, sedikit terobati dengan kedatangan Ganjar.

“Seneng banget. Seru banget bisa ketemu Pak Gubernur. Orangnya baik, asyik sekali. Bagi-bagi mainan dan buku buat kami,” katanya.

“Kedatangan Pak Ganjar ini hadiah paling spesial di Jumat Agung buat kami,” timpal Grace, penghuni panti lainnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER