31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Inspirasi Outfit Lebaran dari Koleksi Ewilla Sewing, Siap-Siap Jadi Pusat Perhatian

BETANEWS.ID, DEMAK – Hari Raya Idulfitri menjadi salah satu momen yang paling ditunggu olah Umat Islam. Segala persipan pun dipikirkan matang mulai dari hidangan hingga baju. Bagi yang kebingungan menentukan outfit saat Lebaran nanti, Pemilik butik Ewilla Sewing Dewi Luluk Awaliyah (23) akan memberikan inspirasi gaya fashion trendi berikut ini.

Menurut Dewi, untuk trend fashion tahun ini banyak kalangan muslimah menggemari baju bergaya outer, seperti penggunakan inner atau pakian dalam yang ditambahi dengan baju luaran yang menjuntai.

“Tren desain milenial tahun ini kebanyakan outer. Seperti yang ada di Ewilla Sewing saya mempunyai gamis dengan warna burgundy, menggunakan bahan satin yang ditambahi brokat bunga dan ceruty,” katanya di Jalan Kp. Tembiring RT 7 RW 3, Kabupaten Demak, Jumat (7/4/2023).

Baca juga: Dengan Sentuhan Kreatif dari Yuni Astuti, Baju Adat Kudus Jadi Lebih Keren

Penggunaan busana bergaya outer, lanjut Dewi bertujun untuk memudahkan pemakai dalam mengkreasikan warna dan style yang diinginkan. Sehingga, dalam penggunaan tidak hanya terlihat dalam satu sisi saja, tapi juga dengan berbagai bentuk fashion.

“Tujuannya agar bisa di-mix and match sama si pemakai, sedangkan untuk look-nya sendiri dari dress ini sangat simple dan elegan,” imbuhnya.

Selain itu, Desainer Muda Demak ini juga menyarankan untuk memilih busana dengan kombinasi bahan brukat. Dress akan terlihat lebih mewah dan menambah kesan lebih feminim bagi pemakainya.

“Kami juga memiliki dress berwarna pink berbahan satin, dengan aksen kerutan tulle dot dan kombinasi bahan brukat. Jadi akan menambah kesan girly si pemakai, ” terangnya.

Dewi menjelaskan, warna-warna yang banyak digemari saat ini kebanyakan bernuansa soft dan trendi. Terutama untuk kalangan milenial yang senang memperhatikan fashion.

Baca juga: Baju Batik Perca Kreasi Carea Batik yang Bisa Didapatkan dengan Harga Mulai Rp200 Ribu

“Tips fashion lebaran tahun ini, kaum milenial bisa memilih warna yang lagi tren, seperti warna sugigi, burgundy, dan pastel,” jelasnya.

Mayoritas penduduk Demak yang beragama Islam, juga menjadi tantangan tersediri bagi Dewi untuk menciptakan busana. Tidak hanya mencerminkan muslimah yang anggun tapi juga bisa digunakan untuk semua kalangan.

“Untuk daya tarik fashion di Demak ini makin meningkat ya, apalagi mayoritas masyarakatnya berhijab jadi mereka akan lebih senang memilih pakaian berlengan panjang,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER