31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Ganjar Ingatkan Pertamina Tak Hanya Fokus Pasok BBM, Stok Elpiji Juga Harus Aman

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jaw Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan Pertamina untuk memperhatikan pasokan gas elpiji, selain Bahan Bakar Minyak (BBM). Dia juga berharap perusahaan pelat merah itu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang mudik, sehingga perjalanan mereka aman dan berkesan.

“Melegakan buat saya karena setidaknya kalau firm betul dari seluruh stok dan metode distribusinya berlevel dan bertingkat, mudah-mudahan pemudik bisa mendapatkan layanan terbaik,” ujarnya usai menerima Executive GM Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Aji Anom Purwasakti di kantornya, Selasa (11/4/2023).

Ganjar juga menyampaikan apresiasi atas kesiapan Pertamina dalam menghadapi musim Mudik Lebaran 2023, antara lain kesiapan fasilitas tambahan di jalur Pansela.

-Advertisement-

Baca juga: Polda Jateng Prediksi 1,72 Juta Kendaraan Masuk Jateng saat Mudik Lebaran

“Menurut saya bagus, dan saya juga titip juga gas termasuk gas elpiji di kampung-kampung masyarakat mesti tercover betul, terutama untuk usaha kecil-kecil yang lagi laku, jualan takjil,” kata Ganjar.

Menganggapi itu, Aji Anom Purwasakti menyebut Pertamina akan menjamin ketersediaan gas elpiji selama masa Mudik Lebaran 2023. Sedangkan untuk pemudik yang sedang berada di jalan, pihaknya menyiapkan empat mobil siaga di 4 titik, yaitu di gerbang keluar Tol Tegal, gerbang keluar Tol Weleri, SPBU Rest Area KM 429, dan SPBU dekat gerbang masuk tol KM 493.

“Mobil siaga itu membawa BBM kemasan. Hal ini guna mengantisipasi mobil pemudik yang kehabisan BBM di tengah jalan tol,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER