31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Warung Lesehan yang Punya View Hadap Laut Jadi Favorit Wisatawan Pantai Teluk Awur

BETANEWS.ID, JEPARA – Belasan pengunjung tampak bersantai di bean bag sambil menikmati berbagai menu yang mereka pesan. Mereka tampak menikmati suasana siang menjelang sore sambil menghadap laut yang membentang di hadapan mereka.

Semilir angin pantai yang menyejukkan berpadu dengan hidangan yang enak menjadi salah satu penarik ratusan pengunjung setiap hari di Pantai Teluk Awur. Bahkan saking ramaianya, objek wisata tersebut bisa menyumbang pendapatan desa hingga Rp1,8 miliar setahun.

Pesona Pantai Teluk Awur Jepara yang tak pernah sepi pengunjung. Foto: Umi Nurfaizah

Ketua Paguyuban Warung Bambu, Sopiin (46), menjelaskan, kemunculan warung bambu tersebut sebagai bentuk keresahan dari para pemilik warung agar dapat menarik minat pengunjung. Tadinya, tata kelola warung berbentuk letter U, sehingga pengunjung tidak bisa menikmati secara langsung pemandangan air laut sebab terhalang bangunan warung.  Kemudian muncul inovasi untuk mengubah tata kelola warung agar menghadap langsung ke arah laut.

-Advertisement-

Baca juga: Pantai Kartini, Destinasi Wisata di Jepara yang Wajib Masuk List Liburan Bersama Keluarga

“Munculnya ide itu karena awalnya mencari solusi agar saat musim kemarau pengunjung bisa tetap nyaman melihat langsung ke pantai, sehingga kemudian ditambah bantal (bean bag),” jelasnya, Jumat (03/03/2023).

Sejak adanya fasilitas tersebut, menurut Sopiin, tingkat kunjungan wisatawan langsung meroket. Puncak kepadatan itu terjadi pada Minggu sore yang menyebabkan pengunjung sampai antre untuk mendapatkan tempat duduk.

“Yang masih menjadi keinginan kami itu ada ciri khas dari spot foto serta kawasan hijau. Harapannya semoga tahun depan itu bisa terealisasi sehingga bisa lebih menarik minat pengunjung,” tambahnya. 

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER