31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Presiden Jokowi Dikabarkan Hadiri Konser Deep Purple di Solo Malam Ini

BETANEWS.ID, SOLO – Band musik cadas asal Inggris, Deep Purple akan menggelar konser di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jumat (10/3/2023) malam ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan hadir untuk menonton konser dalam rangkaian World Tour itu.

Meski Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka belum bisa memastikan apakah ayahnya datang untuk menonton konser, tapi ia memberikan sinyal bahwa Jokowi sudah membeli tiket.

“Sudah beli tiket dari beliau,” ujar Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, Kamis (10/3/2023).

Baca juga: Deep Purple dan God Bless Akan Gelar Konser di Solo Maret Ini, Segini Harga Tiketnya

Banyak yang sudah tahu bahwa Presiden Jokowi merupakan penyuka musik cadas. Namun, untuk konser Deep Purple ini, Gibran mengatakan bahwa sang ayah tidak memiliki permintaan lagu khusus kepada Deep Purple.

Enggak ada (permintaan lagu),” ujar Gibran.

Selain Presiden Jokowi, beberapa tokoh juga akan menonton konser pelantun lagu Smoke On The Water itu. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Kepastian ini diungkapkan oleh Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di Alila Hotel, Kamis (9/3/2023) sore. Ia membenarkan bahwa ada beberapa tamu VIP yang akan hadir saat konser.

“Jadi beberapa VIP rencananya memang hadir seperti Mas Ganjar rencananya hadir. Kemudian Mas Gibran kemudian Pak Basuki juga Katanya sudah beli tiket,” kata Anas.

Kendati demikian, hingga jumpa pers berlangsung, Anas mengaku belum mendapatkan koordinasi dari pihak kepresidenan terkait hadirnya Presiden Jokowi.

“Kalau untuk soal itu (kehadiran Presiden Jokowi) kami belum menerima konfirmasi,” kata dia.

Baca juga: Gibran Rencanakan Bangun Venue Konser Outdoor Seperti Festival Coachella

Lebih lanjut, Anas menyebut bahwa tidak ada perlakukan khusus untuk tamu VIP. Sehingga semua penonton akan mengikuti alur yang telah dibuat oleh pihak Rajawali Indonesia.

“Semuanya sama, tidak ada perlakuan khusus bagi VVIP, jadi semuanya smooth sesuai dengan flow yang sudah kami bikin,” ujar Anas.

Pada jumpa pers tersebut juga dihadiri oleh kedua band legendaris yang akan tampil yakni seluruh personel Deep Purple dan God Bless.

Hadir personel Deep Purple, yakni bagian drumer Deep Purple, Ian Paice, gitaris Simon McBride, vokalis Ian Gillan, basis Roger Glover, dan keyboardis Don Aiirey.

Sementara personel God Bless juga hadir, yakni drummer, Fajar Satritama, gitaris Ian Antono, vokalis Achmad Albar, keyboardis Abadi Soesman, dan Arya Setyadi yang menggantikan Donny Fatah pada posisi bass.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER