31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Ganjar Pastikan Persoalan Lahan Jalan Tol Semarang-Demak Segera Diselesaikan

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan persoalan pembebasan lahan Tol Semarang-Demak Seksi I segera diselesaikan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II di Sayung, Sabtu (25/2/2023). Saat peresmian itu, ada sejumlah warga yang menyampaikan persoalan yang dialami langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Resmikan Tol Semarang-Demak Seksi II, Jokowi Minta Pemda Segera Sambungkan dengan Kawasan Industri

“Kami senang dan berterima kasih karena Presiden Jokowi luar biasa. Beliau menemui perwakilan masyarakat yang merasa belum puas terkait proyek ini,” kata Ganjar.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi menyampaikan akan menyelesaikan persoalan secepatnya. Keluhan masyarakat sudah ditampung Jokowi dan disampaikan kepada menteri terkait.

“Tadi sudah ditemui dan Presiden mengatakan akan diselesaikan. Keluhan sudah ditampung dan langsung ditugaskan kepada para menteri. Insyaallah akan segera dibereskan. Nanti kami bantu,” ucapnya.

Seperti diketahui, Jalan Tol Semarang-Demak Seksi I belum rampung dikerjakan. Jalur tol yang dibangun di atas laut itu terkendala pembebasan lahan milik warga.

Baca juga: Tol Semarang-Demak Mulai Berbayar Pada 27 Februari 2023, Segini Tarifnya

Warga tak mau jika lahan mereka dianggap hilang, meskipun kenyatannya lahan di sana sudah tidak terlihat lagi karena tertutup air laut.

Pemerintah masih berupaya mencari jalan tengah. Sejumlah mekanisme sedang digodok untuk menyelesaikan persoalan ini.

Editor: Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER