31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

SMA TBS Keramat Kudus Gelar Meet and Greet Bareng Ning Khilma Anis

BETANEWS.ID, KUDUS – SMA Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Keramat Jalan Patimura Jati, Karangpakis, Wergu Wetan, Kudus, mengadakan Meet and Greet, dengan menghadirkan penulis novel best seller Hati Suhita, yakni Ning Khilma Anis pada Sabtu (7/1/2023).

Setidaknya, dalam acara ini dihadiri 250 peserta. Mereka berasal dari kalangan umum dan tamu undangan, serta perwakilan siswa SMP dan MTs di Kabupaten Kudus.

Kepala SMA TBS Keramat Arif Musta’in mengatakan, acara tersebut merupakan bagian dari serangkaian Hari Lahir (Harlah) ke-97 TBS.

-Advertisement-
Peserta yang hadir dalam meet and greet bareng Ning Khilma Anis tampak antusias. Foto: Sekarwati.

Baca juga: Madrasah TBS Kudus Peringati Harlah ke-96

“Kita menghadirkan Hati Suhita dalam rangka pendaftaran peserta didik baru, terutama bidikan kami pada siswi putri,” katanya pada Betanews.id, Sabtu (7/1/2023).

Tidak hanya itu, dengan mengundang Ning Khilma Anis, diharapkan bisa menggerakkan literasi dalam lingkungan pesantren. Terlebih dengan novel Hati Suhita sedang dalam proses pembuatan film, sehingga bisa menambah motivasi dalam belajar menulis.

“Saya rasa ini bermanfaat untuk generasi muda khususnya literasi. Apalagi Ning Khilma Anis akan menerbitkan film, sehingga membangkitkan semangat kita, terutama santri dalam mencintai literasi,” terangnya.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya telah menyiapkan beberapa fasilitas, seperti laboratorium multimedia dan podcast. Selain itu, para siswi juga didorong menciptakan karya tulis dalam bentuk majalah yang diterbitkan setiap tahunnya.

“Kami juga ada penerbitan buletin atau majalah Athulab yang kita cetak 5.000 ekslemplar yang kita bagikan kepada seluruh siswa, untuk bisa dituangkan di sana,” jelasnya.

Baca juga: MA TBS Kudus Lepas 8 Santri untuk Lanjut Belajar di Universitas Al-Azhar Kairo

Selain menciptakan literasi di lingkungan pesantren, Arif berharap, adanya fasilitas itu bisa dijadikan sarana berdakwah di era digital. Salah satunya menghadirkan penulis terkenal.

“Kami berharap dengan menghadirkan Ning Khilma Anis pada siswi-siswi kami untuk bisa menjadi penulis dari kalangan pesantren. Kami bahkan menyiapkan beberapa laboratorium multimedia dan room podcast. Kami berharap ada dakwah digital,” pungkasnya.

Editor: Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER