31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKUDUSWah, Warga Kudus...

Wah, Warga Kudus yang Taat Bayar PBB Dapat Hadiah Sepeda Motor

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menyediakan hadiah kendaraan bermotor bagi wajib pajak yang bersedia membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo. Hadiah ini diundi di akhir tahun dan pemenangnya diumumkan pada Gebyar Pajak sekaligus launching Sistem Pajak Daerah di Pendopo Kudus, Selasa (27/12/2022).

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, penghargaan dan apresiasi yang diberikan diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat dalam upaya taat membayar pajak.

“Atas nama Pemkab Kudus saya berikan apresiasi atas kepatuhan wajib pajak sehingga kita dapat memenuhi target. Terima kasih telah menjadi teladan taat pajak, semoga menjadi contoh bagi yang lain,” ucapnya.

Baca juga: Realisasi Pendapatan Pajak Daerah Kudus Tercapai Rp 156 M, Penerangan Jalan Penyumbang Terbesar

Hartopo menyebut, keberadaan pajak memiliki peranan yang sangat strategis dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan daerah.

“Pajak punya peran luar biasa dalam meningkatkan PAD, apalagi di era Covid-19 saat ini yang mengharuskan me-refocusing seluruh anggaran,” jelasnya.

Hartopo mengimbau masyarakat untuk selalu mengupayakan akan kewajibannya dalam membayar pajak, sehingga turut membantu memberikan pendapatan bagi Kabupaten Kudus.

“Mari selalu patuh pajak untuk bersama-sama membangun dan memajukan daerah kita. Semoga ini menjadi motivasi panjenengan untuk ke depan lebih semangat dan disiplin wajib pajak demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala BPPKAD Kudus Eko Djumartono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan penghargaan pada wajib pajak atas kepatuhan pembayaran pajak untuk masing-masing jenis pajak. Selain itu, hadiah undian juga telah disiapkan pada 9 wajib pajak (PBB) yang berhasil menjadi pemenang dari masing-masing kecamatan.

Baca juga: Kumpulkan Pajak Rp 613 M, Tahun Ini Realisasi Penerimaan KPP Pratama Kudus Lampui Target

“Kami telah siapkan penghargaan untuk 8 wajib pajak untuk masing-masing jenis pajak, serta 2 perwakilan desa yang diwakili oleh Kepala Desa Dukuhwaringin dan Desa Kauman,” jelasnya.

Selain itu, juga akan dilaksanakan Launching Sistem Pajak dan Retribusi Daerah yang akan memudahkan pelayanan pada seluruh wajib pajak.

Launching ini bertujuan agar kami bisa memberikan pelayanan lebih baik pada masyarakat, termasuk pelayanan pada teman-teman notaris. Semoga dapat maksimal upaya yang kami lakukan,” harapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler