31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

Pilih Jalan Kaki ke Tempat Peresmian Gedung Ponpes Amanah Habib Ja’far, Hartopo: ‘Tak Ada yang Dihindari’

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo meresmikan gedung asrama pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur’an Nurul Abidin di Desa Demaan, Kecamatan/Kabupaten Kudus, Rabu (28/12/2022). Dalam peresmian Ponpes amanah dari Habib Ja’far Al Kaff tersebut, Hartopo tidak datang naik mobil dinas, melainkan memilih berjalan kaki dari pendapa melalui gang samping Masjid Agung Kudus hinga ke lokasi acara.

Ia mengaku, datang ke acara peresmian asrama Ponpes Darul Qur’an Nurul Abidin dengan jalan kaki karena lebib dekat dan memangkas jarak. Sebab, jika naik mobil harus memutar dulu.

Bupati Hartopo meresmikan gedung Ponpes Darul Qur’an Nurul Abidin. Foto: Rabu Sipan

“Iya saya datang jalan kaki. Karena lebih dekat saja. Jika naik mobil dinas kan harus memutar dan lebih jauh,” ungkap Hartopo.

-Advertisement-

Baca juga: Bupati Kudus Resmikan Gedung Ponpes Darul Qur’an Nurul Abidin yang Diasuh Habib Bidin

Disinggung apakah ada sesuatu hal sehingga dirinya rela jalan kaki ke acara tersebut, Hartopo mengaku tidak ada. Hal itu murni karena jarak yang lebih dekat dan karena ia juga suka jalan kaki.

“Tidak ada yang dihindari, itu karena jarak saja agar lebih dekat dan cepat. Selain itu, saya juga suka jalan kaki,” bebernya.

Terkait peresmian asrama santri di Ponpes Darul Qur’an Nurul Abidin, Hartopo mengatakan, ponpes mempunyai peran strategis dalam mencetak generasi muda yang religius dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, pihaknya mendukung perkembangan Ponpes Darul Qur’an Nurul Abidin dengan membangun makin banyak asrama santri.

Baca juga: Expo Haul Habib Ja’far Dimeriahkan Charly sampai Camelia Malik, Target Transaksi Minimal Rp1 M

“Ponpes mengemban peran besar untuk mencetak generasi akhlakul karimah. Makanya, kami sangat mendukung Ponpes Darul Qur’an Nurul Abidin semakin berkembang,” bebernya.

“Kami yakin santri Ponpes Darul Qur’an Nurul Abidin bisa jadi hafiz yang akan menjaga kerukunan dan menyebarkan Islam yang rahmatan lil ‘alamain,” lanjutnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER