31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKUDUSDukuh Waringin dan...

Dukuh Waringin dan Kauman Dapat Penghargaan Desa Paling Taat Pajak di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Desa Dukuh Waringin dan Desa Kauman mendapat penghargaan desa paling taat dalam bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Di dua desa tersebut, pembayaran pajak warganya paling bagus, karena lunas sebelum jatuh tempo.

Kepala BPPKAD Kudus, Eko Djumartono mengatakan, selain dua desa, pihaknya juga memberikan hadiah sembilan unit sepeda motor untuk sembilan wajib pajak di setiap Kecamatan di Kudus. Penyerahannya diwakilkan secara simbolis oleh camat masing-masing.

“Kami juga telah siapkan penghargaan untuk delapan wajib pajak untuk masing-masing jenis pajak,” bebernya dalam acara Gebyar Pajak sekaligus melaunching Sistem Pajak Daerah di Pendopo Kudus, Selasa (27/12/2022).

Baca juga: Wah, Warga Kudus yang Taat Bayar PBB Dapat Hadiah Sepeda Motor

Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan, pajak adalah instrumen gotong royong bagi masyarakat. Bagi mereka yang miskin dan tidak mampu membayar pajak, diberi bantuan dan dukungan agar dapat bangkit. Bagi yang mampu dan memiliki daya ekonomi, membayar pajak adalah kewajiban. Untuk itu, Pemkab Kudus berupaya mengoptimalkan penerimaan pajak untuk pembangunan daerah.

“Pemerintah akan terus melakukan langkah dan upaya untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka mendorong kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan wajib pajak,” ungkapnya.

Baca juga: Realisasi Pendapatan Pajak Daerah Kudus Tercapai Rp 156 M, Penerangan Jalan Penyumbang Terbesar

Hartopo mengimbau masyarakat untuk selalu mengupayakan akan kewajibannya dalam membayar pajak sehingga turut membantu memberikan pendapatan bagi Kabupaten Kudus.

“Mari selalu patuh pajak untuk bersama-sama membangun dan memajukan daerah kita. Semoga ini menjadi motivasi panjenengan untuk ke depan lebih semangat dan disiplin wajib pajak demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler