31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKISAHCerita Ibu Rumah...

Cerita Ibu Rumah Tangga di Kudus Rintis Usaha Pisang Goreng untuk Isi Waktu Luang

BETANEWS.ID, KUDUS – Febrina Rahmawati (36) tampak sibuk membuat pesanan pisang goreng di outletnya yang berada di Jalan Raya Besito, Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Tangan lentiknya itu dengan cekatan menyelesaikan satu per satu pesanan pelanggannya yang datang silih berganti.

Di sela-sela kesibukannya, wanita yang akrab dipanggil Nina itu bersedia berbagi cerita tentang usaha yang dirintisnya sejak 11 November 2022 itu. Nina menuturkan, alasan membuka usaha pisang goreng karena menurutnya jajanan tersebut mudah diterima semua kalangan umur.

Salah satu menu di Gedhang Goreng Lumer. Foto: Erna Safitri

Selain itu, proses pembuatannya juga simple dan bahannya mudah didapatkan. Yang terpenting kata Nina, usahanya itu tak mengganggu tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga. Apalagi outlet itu dibuka di depan kediamannya serta strategis karena berada di tepi jalan raya.

Baca juga: Banyak Varian Rasa dan Teksturnya Lembut, Pantas Saja Gedhang Goreng Lumer Ini Ramai Terus

“Karena pisang goreng merupakan camilan yang cocok di semua waktu baik pagi, siang, maupun sore. Apalagi di musim hujan kayak gini disukai banyak orang,” jelasnya, Kamis (17/11/2022).

Ibu dua anak itu mengakui baru sebulan berjualan pisang goreng online kemudian memutuskan langsung membuka outlet. Awalnya ia menjualnya secara online dengan promosi melalui sosial media. Pesanan yang kian hari kian meningkat jadi pertimbangan Nina akhirnya buka secara outlet.

“Begitu saja buka, sebelumnya online lalu dapat respon bagus jadi buka outlet sekalian. Untuk resep adonan ini belajar dari YouTube tapi gagal lalu modifikasi hingga pas saat ini,” terangnya.

Selain jualan pisang goreng, Nina juga memiliki usaha sampingan lainnya yaitu jualan pakaian online. Usaha pakaian itu sudah berlangsung selama enam tahun terakhir.

Baca juga: Cerita Rilo Nekat Utang Bank untuk Rintis Usaha Agar Bisa Berikan Lapangan Kerja

Outlet dengan nama Gedhang Goreng Lumer itu menyediakan tiga varian pisang goreng yaitu gedhang goreng original, gedhang goreng lumer, dan gedhang goreng lumer keju. Ia juga menyediakan saus manis dan toping yang bisa dipilih pelanggan.

Nina mengaku, usaha pisang goreng miliknya  endapat banyak respon positif dari pelanggan sejak buka hingga saat ini. Meskipun belum genap satu bulan, setiap harinya Nina bisa menjual 30 hingga 35 porsi pisang goreng.

“Saya juga menerima pesanan untuk acara arisan atau pengajian. Semoga ke depannya usaha Gedhang Goreng Lumer ini bisa membuka cabang di tempat lain,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler