31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSTahun Depan Ribuan...

Tahun Depan Ribuan Linmas Akan Dapat BPJS Ketenagakerjaan, Dibayari Pemkab Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus akan mendaftarkan seluruh anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan pada 2023 mendatang. Hal itu agar para anggota Linmas punya kepastian jaminan hari tua dan manfaat lainnya.

Menurut Bupati Kudus HM Hartopo, iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota Linmas nantinya ditanggung oleh Pemkab Kudus.

“Sudah kami anggarkan. Nominalnya antara Rp600 juta sampai Rp700 juta per tahun untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi suruh anggota Linmas di Kudus,” ujar Hartopo saat acara pemberian klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat desa di Pendopo, Selasa (22/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Pekerja Rumah Tangga di Kudus Kini Bisa Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Di Kabupaten Kudus, lanjut Hartopo, ada kurang lebih 5.000 anggota Linmas yang akan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, dengan iuran sebesar Rp16 ribu per bulan.

“Sebenarnya ada iuran yang Rp12 ribuan, namun kami ingin yang maksimal. jadi kita ikutkan yang iurannya Rp16 ribu per bulan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, bahwa di tahun ini seluruh perangkat desa dan ketua Rukun Tetangga (RT) serta ketua Rukun Warga (RW) di Kabupaten sudah terdaftar dalam program jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini, Ketua RT dan RW yang belum terdaftar hanya di 31 desa saja. Makanya, Ia mengimbau desa tersebut segera menganggarkan melalui Anggaran Pendapatan Desa (APDes).

“RT dan RW yang belum tercover BPJS Ketenagakerjaan sudah saya imbau untuk dianggarkan. Agar semua punya jaminan yang sama,” ungkapnya.

Baca juga: RS Mardi Rahayu Dapat Dua Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus Muhammad Riadh menyambut positif program Bupati Kudus yang akan mendaftrakan seluruh anggota Linmas dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, hal itu menunjukan bahwa Bupati Kudus dan jajarannya mendukung program dari Pemerintah Pusat.

“Tentunya program dari Pemkab Kudus ini sangat bagus. Dengan jadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, seluruh anggota Linmas Kudus akan memiliki jaminan perlindungan,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler