31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaJATENGPonirah Terharu Rumahnya...

Ponirah Terharu Rumahnya yang Diterjang Tanah Longsor Dapat Bantuan dari Ganjar

BETANEWS.ID, KEBUMEN – Ponirah tak bisa menyembunyikan keharuannya saat menerima bantuan lamngsung dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (15/11/2022). Bantuan itu akan dipergunakan untuk membangun rumah baru setelah kediamannya rata dengan tanah usai diterjang tanah longsor, Minggu (6/11/2022) lalu.

Ganjar tertegun dengan kondisi lahan yang hendak ditempati oleh pasangan Ponirah, sebab letaknya tak jauh dari titik longsor sebelumnya. Bahkan, kontur lahan barunya berada di tebing.

“Ini saya sarankan mas, mbak, jangan di sini bangun rumahnya lagi. Nanti biar dibantu ini ada pak kades. Bangun rumahnya di tempat yang lebih aman,” bujuk Ganjar.

- Ads Banner -

Baca juga: Ganjar Marah Temukan Proyek Jalan Anggaran Rp7 Miliar Dikerjakan Ngawur

Bujukan dari Gubernur Jateng dua periode itu pun berhasil. Pasutri itu setuju dibangunkan rumah di titik lokasi yang baru. Kelegaan hati pasutri ini disambut riuh tepuk tangan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, hingga perangkat desa setempat.

“Nah ini, anda nggak usah khawatir. Sudah ada yang mau bantu. Nanti dari desa juga ada. Mas Pon sudah manut aja nanti dibangunkan rumah yang bagus,” kata Ganjar.

Ponirah dan istrinya tampak menyeka air mata. Ganjar menyerahkan bantuan sebesar Rp15juta yang berasal dari filantropi. Selain itu, Ponirah juga mendapat bantuan dari desa sebesar Rp10 juta.

Baca juga: Sambangi Sekolah Pendidikan Khusus, Ganjar: ‘Pembinaan yang Tepat Berpotensi Temukan Talenta ABK’

Di sisi lain, Ganjar mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang terlibat dan responsif pada musibah ini. Harapannya ke depan, Ganjar ingin agar edukasi masyarakat lebih diutamakan agar tanggap bencana.

Ganjar juga mengimbau sejumlah daerah rawan banjir dan longsor lain seperti Kebumen, Purworejo, Banjarnegara, Temanggung, Wonosobo, ke Barat itu sampai Purbalingga Banyumas bahkan sampai Cilacap.

“Ini areanya memang pegunungan. Ini area yang memang betul-betul rawan. Maka kita musti siaga penuh,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler