31 C
Kudus
Minggu, Desember 4, 2022
BerandaKUDUSPeringati Hari Pahlawan,...

Peringati Hari Pahlawan, Hartopo: ‘Jadikan Pahlawan Sebagai Inspirasi dalam Merawat Toleransi’

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo meminta generasi penerus bangsa dapat mengisi dan merawat kemerdekaan Indonesia sebaik-baiknya, dengan cara menumbuhkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme di seluruh lapisan masyarakat.

“Rawatlah bangsa ini dengan baik, tumbuhkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme,” pintanya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Pendopo Kudus, Kamis, (10/11/2022) pagi.

Menurutnya, Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November diperingati untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gigih dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

- Ads Banner -

Baca juga: Ganjar Apresiasi Banyak Pahlawan Baru Bermunculan yang Tak Butuh Popularitas

“Hari Pahlawan diperingati dengan menggelar upacara untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” katanya di upacara yang diikuti Unsur Forkopimda Kudus, Kepala OPD, FKUB, dan peserta lainnya itu.

Maka, sudah seharusnya masyarakat selalu menjadikan para pahlawan sebagai inspirasi dalam kehidupan, khususnya dalam menumbuhkan dan merawat sikap toleransi antar sesama.

Baca juga: Ikuti Lomba Mirip Pahlawan, Yasinta Tiru Laksamana Malahayati Karena Sosok Pemimpin Wanita yang Hebat

“Mereka bersatu dan berjuang bersama, tidak membedakan ras, suku, agama, budaya. Yang penting saat itu memperjuangkan bangsa Indonesia agar merdeka. Kita harus bisa menjadikan para pahlawan sebagai inspirasi dalam merawat toleransi dalam kehidupan bermasyarakat,” pesannya.

Usai gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Hartopo mengukuhkan Kepengurusan Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Kudus masa bhakti 2022-2027.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler