31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Penuhi Janji, Tim Sepak Bola Putri Soina Jateng Raih Emas di Thailand

BETANEWS.ID, SEMARANG – Tim sepak bola putri Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah berhasil memenuhi target menjadi juara di ajang Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 di Thailand pada 12-16 November 2022 lalu.

Piala itu mereka tunjukkan ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (17/11/2022). Mereka ditemui oleh Siti Atikoh. Ekspresi kegembiraan usai meraih prestasi bergengsi, tergambar jelas di mata tim sepak bola Jateng.

Siti Atikoh mengaku bangga dengan raihan tim sepak bola Soina Jateng, karena prestasi tersebut mampu menjadi motivasi, baik untuk tim, maupun masyarakat pada umumnya. Lantaran, prestasi itu mereka raih dengan maksimal tanpa mempedulikan keterbatasan.

-Advertisement-

Baca juga: Wakili Indonesia, Tim Sepak Bola Putri Soina Jateng Tegetkan Juara di Thailand

“Adik-adik yang baru pulang dari Thailand, mengikuti even sepak bola Special Olympics, akhirnya mendapatkan emas. Dan, lebih kerennya lagi, enggak ke-gol-an (kebobolan) sama sekali. Keren sekali. Semoga ini bisa memotivasi dan kita juga bisa lebih menjaga equality (kesetaraan) itu bisa lebih digaungkan secara terus-menerus,” ucap Atikoh bangga.

Head of Delegation tim SOIna Jateng, Halida Wibawaty mengatakan, di turnamen sepak bola se-Asean itu tim Indonesia putri yang diwakili Jateng meraih emas, sedangkan putra yang diwakili Jawa barat meraih perunggu.

“Di turnamen football se-Asean, ya putra dan putri. Indonesia diwakili Jateng yang putri. Dan yang laki-laki dari Jawa Barat. Alhamdulilah yang putri mendapatkan emas dan Alhamudulillah juga kami tidak pernah ke-gol-an. Kami yang mencetak gol.  Menang 4-0, 5-0, 8-0, dan 7-0,” kata Halida.

Baca juga: Indonesia Sabet 3 Medali Emas di Kejuaraan Para-Tenis Meja Yunani

Halida mengungkapkan kunci kemenangan tim Jateng saat melawan tim negara lain adalah, permainan para pemain yang saling bekerja sama. Sehingga, tidak muncul kesan individual dalam setiap permainannya.

Menurutnya, tim Jateng memang beberapa kali meraih prestasi, seperti saat di India, maupun di Malaysia, tim Jateng meraih kemenangan. “Jadi ini sudah tiga-empat kali menang,” tandas Halida.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER