31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSEMARANGPemkot Semarang Buka...

Pemkot Semarang Buka Posko Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

BETANEWS.ID, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang resmi membuka posko dan pendistribusian pemberian bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Posko bantuan ini dibuka di gedung P3DN Balaikota Semarang.

Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan, pembukaan posko resmi dibuka hari ini Jumat (25/11/22) dan akan ditutup pada hari Rabu (30/11/22).

“Posko resmi dibuka hari ini, tetapi ternyata sudah banyak bantuan yang masuk di sini dari sebagian teman-teman BUMN, BUMD, dan masyarakat Semarang. Makanya dari BPBD dibuka posko di gedung P3DN agar bisa diinventarisir, jadi tidak satu-satu ke sana. Satu dikirim, tapi dikumpulkan sampai tanggal 30, baru tanggal 1 kita kirim ke sana,” katanya.

Pemkot Semarang buka posko bantuan untuk korban gempa Cianjur. Foto: Kartika Wulandari.
- Ads Banner -

Baca juga: Ganjar Kirim Bantuan Senilai Rp1,87 Miliar dan Relawan ke Korban Gempa Cianjur

Perempuan yang kerap disapa Mba Ita pun mengaku, bahwa ia mendapatkan informasi bahwa di sana yang dibutuhkan paling penting pertama adalah tenda. Sebab banyak masyarakat di sana yang membutuhkan tenda untuk dijadikan tempat tinggal sementara.

Kemudian yang ke dua adalah makanan siap saji. Karena dengan makanan siap saji, para korban bisa cepat mendapatkan makanan, sehingga tidak bergantung dengan makanan dari dapur umum.

“Saya imbau kepada teman-teman yang akan membantu, bisa membeli makanan siap saji saja seperti abon, telur asin, kering tempe, sehingga mereka bisa makan cepat tanpa bergantung makanan dari dapur umum,” ujarnya.

“Selanjunya ada juga kebutuhan harian. Karena selama ini sering terlupakan, orang-orang kalau memberi bantuan seringnya sembako, tapi lupa sama kebutuhan harian, seperti kalau perempun ada pembalut, untuk anak-anak pempers, kemudian handuk, alat mandi seperti sabun,sampo, pasta gigi, sikat gigi,” ungkapnya.

Baca juga: Pemprov Jateng Siapkan Bantuan Hunian Sementara untuk Korban Gempa Cianjur

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Semarang Rudianto mengatakan, posko ini dibuka setiap hari mulai tanggal 25-30 November, melayani dari jam 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

“Posko bantuan akan kami tutup tanggal 30 November jam 21.00 WIB, lalu hari Kamis tanggal 1 Desember kami berangkat dari sini jam tujuh, Kira-kira membutuhkan waktu 7 jam untuk sampai ke Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Rudianto menambahkan, semua jenis bantuan akan diterima kecuali uang tunai. Sehingga masyarakat bisa memberikan bantaun berupa sembako, makanan siap saji, dan kebutuhan lainya.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler