31 C
Kudus
Sabtu, November 26, 2022
BerandaJATENGKeberadaan Rumah Kebangsaan...

Keberadaan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Diminta Jadi Zona Netral Bagi Intelektual Muda

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Jawa Tengah, di Jalan Tumpang Raya, Semarang, Kamis (10/11/2022). Ganjar berharap, rumah tersebut jadi ruang paling moderat untuk membicarakan apapun.

Cipayung plus adalah gabungan tujuh organisasi kemahasiswaan yakni GMNI, HMI, PMII, IMM, PMKRI, GMKI, dan KAMMI. Ganjar sempat diajak podcast saat berkunjung ke Rumah Kebangsaan.

Ganjar diajak podcast di Ruang Kebangsaan. Foto: Ist.

Baca juga: Ganjar Ajak Mahasiswa Turun ke Lapangan Dampingi Penyaluran Bansos

- Ads Banner -

“Tentu saja kita harapkan dengan gaya mereka anak-anak muda, mereka adalah intelektual muda juga, mungkin ini akan menjadi ruang yang paling moderat untuk bisa membicarakan apapun,” ujarnya.

Seperti persoalan yang seringkali terjadi, yakni masalah pembangunan rumah ibadah. Apalagi di Cipayung Plus ini terdiri dari bermacam latar belakang.

Mantan anggota DPR RI itu juga langsung memberikan pekerjaan rumah. Yakni terkait Upah Minimum Provinsi (UMP) yang sebentar lagi diputuskan oleh pemerintah

“Diskusikan di sini. Undang pengusaha, aktivis, buruh, dewan pengupahan dan bongkarlah data bagaimana realitas kondisi perusahaan hari ini dan bagaimana kebutuhan serapan dan kesiapan tenaga kerja,” tuturnya.

Ganjar juga senang, karena Cipayung Plus Jateng satu visi dengannya. Yakni memperhatikan persoalan stunting, pernikahan dini hingga antiterorisme.

Baca juga: Ditanya Mahasiswa Soal Keinginan Jadi Pemimpin Masa Depan, Begini Respon Ganjar

“Maka rumah kebangsaan ini betul-betul harus menjadi zona netral untuk anak-anak muda intelektual dan para aktivis ini bisa berkumpul dan kalau mau membuat kritik keras ke pemerintah kami persilakan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Jawa Tengah itu merupakan fasilitasi yang diberikan oleh Pemprov Jateng melalui Kesbangpol.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,334PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler