31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSRSI Sunan Kudus...

RSI Sunan Kudus Bakal Bangun Gedung Baru Tujuh Lantai dengan Nilai Rp 75 M

BETANEWS.ID, KUDUS – Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus berencana membangun gedung baru tujuh lantai. Adanya gedung baru tersebut, sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk para pasien.

Direktur RSI Sunan Kudus Ahmad Syaifuddin mengatakan, pembangunan akan dimulai November 2022 dan diperkirakan selesai pada Desember 2023. Diperkirakan, pembangunan gedung tujuh lantai itu akan menelan biaya kurang lebih Rp 75 miliar.

Ahmad Syaifuddin, Direktur RSI Sunan Kudus. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga: Peringati Harlah ke-32, RSI Sunan Kudus Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

- Ads Banner -

“Pembiayaannya nanti dari pihak RSI Sunan Kudus. Serta dari donatur, karena RSI Sunan Kudus bisa besar itu dari orang baik yang mau mendermakan sebagian hartanya,” ujarnya kepada Betanews.id, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, pembangunan gedung tujuh lantai itu sangat penting bagi RSI Sunan Kudus serta untuk pelayanan. Mengingat, pasien yang periksa ke RSI Sunan Kudus lumayan banyak. Sehingga memang perlu ada penambahan ruangan.

“Saat ini, dalam sehari, pasien yang menjalani rawat jalan sekitar seribu orang. Sementara pasien rawat inap mengisi 90 persen ketersediaan ruangan yang ada,” bebernya.

Gedung baru itu, nantinya dibangun di sebelah selatan masjid. Sedangkan selain untuk rawat inap, gedung baru nantinya juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya.

Ia pun kemudian menjelaskan peruntukan setiap lantai di gedung baru tersebut. Lantai satu nantinya fasilitas umum, ada stan-stan makanan dan minuman. Lantai dua nanti digunakan rawat jalan.

“Sedangkan lantai tiga digunakan sebagai pekantoran. Lantai empat, lima, enam dan tujuh sebagai ruang rawat inap. Per lantai kurang lebihnya nanti ada 19 ruang rawat inap, jadi total rawat inap tinggal mengkalikan empat,” ungkapnya.

Baca juga: Antusiasme Warga Kudus Ikut Vaksinasi di RSI Sunan Kudus Sangat Tinggi

Dia mengatakan, semua proses perizinan pembangunan gedung baru itu semuanya sudah beres. Saat ini pihak RSI Sunan Kudus masih proses pengurusan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).

“Harapannya dengan adanya pembangunan gedung baru dapat memberikan pelayanan yang komprehensif,” imbuhnya.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler